Home / Berita / Pemerintahan / Awali Jumenengan, Bupati dan Wakil Ziarah

Awali Jumenengan, Bupati dan Wakil Ziarah

Bupati dan Wakil Bupati Purworejo, bersama Forkompinda serta sejumlah OPD melakukan ziarah ke makam para Bupati Purworejo terdahulu. (Wid)
Bupati dan Wakil Bupati Purworejo, bersama Forkompinda serta sejumlah OPD melakukan ziarah ke makam para Bupati Purworejo terdahulu. (Wid)

Gebang (BC)-Untuk mengawali rangkaian Peringatan Jumenengan RAA Tjokronegoro I di tahun 2018 ini, Bupati Purworejo H. Agus Bastian, SE, MM, dan Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti, SH, bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) serta sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melakukan ziarah ke makam para Bupati Purworejo terdahulu, Selasa (26/2/2018). Ziarah itu, dilakukan di Komplek Makam RAA Tjokronegoro I, III dan IV di Desa Bulus, Kecamatan Gebang, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, dan makam RAA Tjokronegoro II di Kayulawang Kelurahan Mudal, Kecamatan Purworejo.

Seperti pada tahun sebelumnya, ziarah dilakukan dengan diawali ziarah di makam Bulus Selasa pagi. Doa dan tahlil dipimpin oleh Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Gebang Drs. H. Amad Dahri. Dilanjutkan ziarah di Kayulawang dengan doa dan tahlil dipimpin oleh KH. Ahmad Rofik Khusnudin. Selain doa bersama, rombongan juga melakukan tabur bunga di makam yang diziarahi tersebut.

Baca juga: Pemkab Datangkan Kereta Kencana Untuk Meriahkan Jumenengan RAA Tjokronegoro

Dijelaskan oleh Kabag Humas Pemkab Purworejo Agus Ari Setyadi, SSos, selain ziarah, pelaksanaan Peringatan Jumenengan itu, juga akan dilaksanakan berbagai rangkaian kegiatan hingga sampai tanggal 1 Maret 2018 mendatang. Adapun kegiatannya berupa pementasan kesenian dan pameran, yang dipusatkan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Purworejo. “Kegiatan jumenengan digelar mulai tanggal 26 Februari hingga 1 Maret 2018,” katanya.

Baca juga: Jumenengan Angkat Keberadaan Potensi Lokal

Lebih jauh disebutkan, bahwa untuk memeriahkan Peringatan Jumenengan itu telah disiapkan sejumlah kegiatan diantaranya karawitan, pengetan jumenengan dengan pementasan Bedayan Jumenengan, Tari Keprajuritan, serta Sendra Tari Potensi Purworejo, pameran stand Potensi Purworejo, pentas Kesenian Kuda Lumping, fashion show lomba busana batik, seminar kearsipan dan diakhiri pementasan Kesenian Topeng Ireng. (Widarto)

loading...

Tentang Bagelen Channel

bagelenchannel.com | TV Onlinenya Purworejo, Khas, Aktual, dan Inspiratif

Baca juga

Berkabung Jajaran Polres Purworejo Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Purworejo | bagelenchannel.com – Kantor Polres Purworejo, yang terletak di Jalan Gajah Mada No. 2, …