SMP Negeri 26 Purworejo raih medali Kejuaraan Pencak Silat Exsco Smadaba Cup III Tahun 2018. (Wid)
SMP Negeri 26 Purworejo raih medali Kejuaraan Pencak Silat Exsco Smadaba Cup III Tahun 2018. (Wid)

Banyuurip (BC)-Tujuh dari dua belas pesilat muda asal SMP Negeri 26 Purworejo, Jawa Tengah, telah berhasil meraih medali dan menjadi juara umum dalam Kejuaraan Pencak Silat Exsco Smadaba Cup III Tahun 2018. Pesilat muda asal Kabupaten Purworejo itu, telah berhasil mengalahkan ratusan atlet-atlet berbakat dari Propinsi Yogyakarta dan kota-kota besar lain di Jawa Tengah. Kejuaraan ini digelar di SMA Negeri 2 Bantul Yogyakarta, (8-11/02/2018) lalu.

Dalam keterangannya Kepala SMP Negeri 26 Purworejo Kusnan Kudari, MPd, saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan, bahwa dari 12 atlet yang dikirim dari sekolah itu, 7 atlet telah berhasil membawa pulang tiga medali emas, tiga perunggu, dan satu medali perak serta satu piala pesilat terbaik. Adapun atlet yang berhasil meraih medali emas yaitu Diyah Ayu R (kelas B Putri), Vina Dwi (kelas C Putri) Rita Fatma (kelas E Putri). Sedangkan atlet yang meraih medali perak atas nama Umar Syamsi (kelas D Putra), Nila Adelia Putri (kelas F Putri), Nur Agni Oktavia (kelas F Putri), dan satu medali perunggu diraih oleh Vida Un Naila (kelas H Putri).

“Ini berkat hasil kerja keras anak-anak, yang telah melakukan latihan intensif setiap hari, bahkan pada hari Minggu pun tetap latihan dengan pelatih pesilat muda kami bernama Muh Ali Mas’udin. Beliau adalah seorang guru tidak tetap di sekolah ini. Dalam catatan prestasinya Muh Ali Mas’udin juga pernah meraih medali perak pada Porprof Yogyakarta tahun 2017 lalu,” ungkapnya.

Baca juga: Putra Tukang Parkir Sabet Juara Dua Kompetisi Roket Air Asia Pasific

Atas kemenangan itu, pihak sekolah juga telah mengapresiasi dengan memberikan intensif berupa uang pembinaan kepada para pesilat muda dan pelatih. “Kemengan ini merupakan kemenangan yang kedua, setelah pada tahun 2017 lalu sekolah kami juga berhasil meraih juara umum dalam ajang turnamen yang sama,” katannya.

Kemenangan itu menambah daftar panjang prestasi yang diraih oleh para siswa SMP Negeri 26 Purworejo, terlebih juga dalam gelaran Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kabupaten Purworejo di tahun 2018. Dalam gelaran bergengsi tersebut kami juga berhasil meraih juara umum dengan perolehan 9 medali, yaitu 6 medali emas, 1 medali perak,  dan 2 medali perunggu. “Saat ini, anak-anak juga masih mempersiapkan diri untuk maju ke tingkat eks-Karesidenan Kedu dan harapannya bisa menang hingga ke tingkat propinsi,” harapnya.

Baca juga: Puluhan Siswa Purworejo Ikuti Festival Jurnalis 2017

Kusnan berharap, dengan perolehan medali yang cukup banyak itu, akan mampu menjadi motivasi tersendiri dari cabang olah raga lain, di SMP Negeri 26 Purworejo. Bahkan perolehan kejuaraan itu, sekaligus juga merupakan kado istimewa atas ulang tahun kepala sekolah yang ke-54 pada tanggal 12 Februari 2018 lalu. (Widarto)

Kado Ultah Kepsek, Pesilat SMP 26 Jawara DIY-Jateng
Ditag pada:    

Bagelen Channel

bagelenchannel.com | Video Berita Onlinenya Purworejo, Khas, Aktual, dan Inspiratif

Contoh Widget

Ini adalah contoh widget untuk menunjukkan bagaimana sidebar Kiri tampil. Anda dapat menambahkan widget kustom dari layar widget. Jika widget kustom ditambahkan makan yang ini akan ditimpa.