Home / Berita / Olahraga / Lapangan Sepak Bola Terbaik Purworejo Ada di Geparang

Lapangan Sepak Bola Terbaik Purworejo Ada di Geparang

Lapangan sepak bola desa Geparang. (Wid)
Lapangan sepak bola desa Geparang. (Wid)

Purwodadi (BC)-Ada yang beda saat menyaksikan Lapangan Sepak Bola Desa Geparang, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Meski lapangan tersebut merupakan lapangan tingkat desa, namun jika dilihat dari kualitasnya tak kalah dengan lapangan di stadion sepak bola tingkat nasional. Bahkan polanya didesain mirip dengan lapangan sepak bola milik klub-klub besar Eropa.

Manager PS Gelora Putra Geparang Hendrik Setiawan menyebutkan bahwa lapangan dibuat di atas tanah kas desa atau bengkok dengan ukuran 107 x 90 meter. Lapangan sepak bola itu dibuat dan dirawat oleh para pemuda Desa Geparang yang tergabung dalam klub sepakbola PS Gelora Putra Geparang. Hampir setiap sore hari, lapangan tersebut dijadikan sebagai tempat menempa para anggota kesebelasan PS Gelora Putra Geparang dalam berlatih sepak bola.

Baca juga: Tim Darul Muttaqien Kandaskan Perlawanan Al Quddus Purworejo

Selain memiliki visual yang sangat bagus, lapangan sepak bola itu dinilai menjadi salah satu lapangan terbaik di wilayah Kabupaten Purworejo. Lapangan tersebut juga dilengkapi dengan drainase agar air tidak menggenangi lapangan saat turun hujan. Untuk membuat pola dan membersihkan rumput, setiap dua minggu sekali rumput lapangan sepak bola tadi dilakukan pemotongan dengan berbagai pola yang menarik.

Karena kualitas yang dimiliki, lapangan Geparang sering didatangi klub sepakbola berbagai wilayah. Seperti Persiba Bantul, tim Porda Daerah Istimewa Yogyakarta, Persikup Kulon Progo dan beberapa tim lainnya. (Widarto)

Baca juga: ISP Purworejo Mampu Libas PPSM Magelang 1-0

Tentang Bagelen Channel

bagelenchannel.com | TV Onlinenya Purworejo, Khas, Aktual, dan Inspiratif

Baca juga

Lintas Alam MAPASURI 2018 Ajak Pemuda Peduli Lingkungan

Purworejo | bagelenchannel.com – Unit Kegiatan Mahasiswa Pecinta Alam Surya Rimba Universitas Muhammadiyah Purworejo (UKM …