Home / Berita / Pemerintahan / Pemkab Datangkan Kereta Kencana Untuk Meriahkan Jumenengan RAA Tjokronegoro
Kereta Kencana terparkir di depan Peringgitan Komplek Pendopo Rumah Dinas Bupati Purworejo. (Eko)

Pemkab Datangkan Kereta Kencana Untuk Meriahkan Jumenengan RAA Tjokronegoro

Purworejo (BC) – Tak main-main untuk memeriahkan kegiatan Jumenengan RAA Tjokronegoro I, yang akan dihelat pada Selasa (27/02/2018) mendatang, Pemerintah Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, telah mendatangkan satu unit Kereta Kencana. Kereta Kencana saat ini telah terparkir di depan Peringgitan Komplek Pendopo Rumah Dinas Bupati Purworejo, Jl. Setyabudi Purworejo.

Dijelaskan oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Purworejo Agung Wibowo AP, bahwa terkait keberadaan Kereta Kencana itu, dengan jalannya prosesi Jumenengan RAA Tjokronegoro I Tahun 2018, kereta tersebut akan digunakan sebagai background latar atau property pendukung. Belum ada rencana lain, terkait penggunaan kereta itu dalam kegiatan yang telah menjadi agenda rutin tahunan tersebut.

Baca juga: Kereta Kencana Jadi Background Jumenengan

Namun Agung Wibowo AP, mengungkapkan bahwa untuk penggunaan Kereta Kencana pada keperluan Hari Jadi Kabupaten Purworejo maupun Jumenengan RAA Tjokronegoro I di tahun berikutnya masih dikonsep lebih bagus lagi diselaraskan dengan rangkaian acaranya.

“Yang jelas penggunaan Kereta Kencana tersebut untuk mendukung kegiatan yang berkaitan dengan parade seni dan budaya di Kabupaten Purworejo,” demikian ungkap Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Purworejo Agung Wibowo AP, saat dihubungi Bagelen Channel Minggu (25/02/2018) siang. Sementara itu perihal detil pengadaan Kereta Kencana itu Agung Wibowo AP, enggan memberikan penjelasan, karena pengadaannya bukan dari dinas yang dipimpinnya.

Baca juga: Kereta Kencana Jangan Jadi Polemik

Pantauan Bagelen Channel melalui Satuan Kerja Sekretariat Daerah, Pemerintah Kabupaten Purworejo, membeli sebuah Kereta Kencana dengan pagu Rp 195 juta yang bersumber dari APBD Kabupaten Purworejo Tahun Anggaran 2018. (Eko Mulyanto)

Tentang Bagelen Channel

bagelenchannel.com | TV Onlinenya Purworejo, Khas, Aktual, dan Inspiratif

Baca juga

Bupati Purworejo Cek Kesiapan Angkutan Lebaran

Bayan | bagelenchannel.com – Menjelang arus mudik Lebaran Bupati Purworejo H Agus Bastian, SE, MM, …