Jalan Sehat dan Expo Desa Rebug diikuti kurang lebih 300 peserta. (Maul)
Jalan Sehat dan Expo Desa Rebug diikuti kurang lebih 300 peserta. (Maul)

Kemiri (BC)-Ratusan warga Desa Rebug, Kecamatan Kemiri, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, mengikuti kegiatan jalan sehat yang digelar oleh mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Purworejo, baru-baru ini. Dalam kegiatan itu juga digelar sebuah Expo Kuliner Produk Hasil Bumi.

Ketua Tim KKN Universitas Muhammadiyah Purworejo di Desa Rebug Rizky, bahwa kegiatan itu diikuti oleh kurang lebih 300 peserta. Adapun start dan finish dipusatkan di Balai Desa Rebug.

Lebih jauh dikatakan bahwa tujuan diadakannya kegiatan tersebut adalah untuk lebih mengakrabkan dan mensinergikan kegiatan antara para mahasiswa KKN dengan warga setempat. Selain itu juga untuk mengenal serta menggali potensi hasil bumi Desa Rebug.

Baca juga: Haornas SMP Muhi Purwodadi Gelar Jalan Sehat

Diharapkan dari kegiatan Expo Kuliner Produk Hasil Bumi bisa meningkatkan nilai tambah dari hasil bumi utama Desa Rebug berupa Singkong dan Kacang Tanah. “Sebab selama ini pada umumnya hanya dimanfaatkan untuk olahan biasa. Bahkan langsung dijual dalam kondisi mentah. Pasti akan berbeda nilai ekonomisnya jika dapat diolah menjadi berbagai macam produk olahan dengan berbagai inovasi,” kata Rizky.

Baca juga: Jalan Sehat Warga Dusun Silendung Penungkulan

Selain kedua kegiatan tadi, para mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Purworejo, juga telah melaksanakan kegiatan penyuluhan terkait pertanian, peternakan perikanan dari dinas terkait, pelatihan tata boga jagung susu, sosialisasi kebencanaan, olahraga, kepemudaan pada karang taruna, bimbingan belajar dan beberapa kegiatan pendukung lainnya. (Citizent Journalist Akhmad Maulidin)

Ratusan Orang Ikuti Jalan Sehat dan Expo Desa Rebug
Ditag pada:        

Bagelen Channel

bagelenchannel.com | Video Berita Onlinenya Purworejo, Khas, Aktual, dan Inspiratif

Contoh Widget

Ini adalah contoh widget untuk menunjukkan bagaimana sidebar Kiri tampil. Anda dapat menambahkan widget kustom dari layar widget. Jika widget kustom ditambahkan makan yang ini akan ditimpa.