Longsoran tebing jalan menutup jalan desa Turus. (Wid)
Longsoran tebing jalan menutup jalan desa Turus. (Wid)

Kemiri (BC)-Hujan cukup deras yang terjadi di wilayah Kecamatan Kemiri, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, menyebabkan sebuah tebing jalan di Desa Turus, Kecamatan Kemiri, longsor dan menutup jalan desa tersebut, Sabtu (24/02/2018) malam. Akibatnya akses jalan yang menghubungkan antara Desa Turus dengan Desa Dilem, Kecamatan Kemiri terputus.

Dari keterangan Kasi Kegawatdaruratan BPBD Kabupaten Purworejo Sigit Ahmad Basuki, mengatakan bahwa berdasarkan laporan yang diterimanya, kejadian tanah longsor tersebut terjadi sekitar pukul 20.30 WIB. Ketinggian tebing longsor itu, meski hanya sekitar 2 meter dan panjang 8 meter, namun material tanah menutup seluruh badan jalan desa.

Baca juga: Tanah Longsor Tutup Jalan Alternatif ke Yogyakarta

Lebih jauh dikatakan oleh Sigit Ahmad Basuki, adapun satu rumah terdampak atas nama Tuyono (30) warga RT 01/RW 02 Desa Turus, Kecamatan Kemiri. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, sementara waktu Tuyono dan dua anggota keluarganya terpaksa diungsikan ke rumah tetangga yang lebih aman dan tak jauh dari rumahnya.

Baca juga: Longsor di Donorati Tutup Akses Jalan 2 Desa

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, direncanakan pagi ini Minggu (25/02/2018) Tim Reaksi Cepat BPBD Kabupaten Purworejo melakukan tinjauan ke lokasi bencana untuk asesmen. Warga setempat juga memasang rambu-rambu sebagai tanda peringatan bagi para pengguna jalan. Untuk sementara waktu jalan masih belum bisa dilalui oleh kendaraan baik roda dua maupun roda empat karena masih tertutup material longsor. (Widarto)

Tebing Longsor Tutup Jalan Desa Turus Kemiri
Ditag pada:        

Bagelen Channel

bagelenchannel.com | Video Berita Onlinenya Purworejo, Khas, Aktual, dan Inspiratif

Contoh Widget

Ini adalah contoh widget untuk menunjukkan bagaimana sidebar Kiri tampil. Anda dapat menambahkan widget kustom dari layar widget. Jika widget kustom ditambahkan makan yang ini akan ditimpa.