Home / Berita / Peristiwa / Warga Berhasil Buka Akses Jalan Turus-Dilem

Warga Berhasil Buka Akses Jalan Turus-Dilem

Warga membersihkan tanah yang menutupi jalan desa. (Wid)
Warga membersihkan tanah yang menutupi jalan desa. (Wid)

Kemiri (BC)-Warga Desa Turus, Kecamatan Kemiri, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, melakukan kerja bakti untuk membuka akses jalan desa yang menghubungkan antara Desa Turus dengan Desa Dilem, Kecamatan Kemiri yang tertutup oleh material longsor pada Sabtu (24/02/2018) malam kemarin sekitar pukul 20.30 WIB. Dalam kerja bakti itu warga membawa berbagai peralatan sederhana seperti cangkul, sabit, angkong dan lain sebagainya, guna membersihkan tanah yang menutupi jalan desa itu.

Kasi Kegawatdaruratan BPBD Kabupaten Purworejo Sigit Ahmad Basuki mengatakan, bahwa hujan yang terjadi pada Sabtu (24/02/2018) sore, hingga malam hari itu, telah menyebabkan dinding tebing jalan desa longsor. Akibatnya ruas jalan cor beton desa tertutup oleh material longsor hingga setinggi 2 meter dan panjang 8 meter.

Baca juga: Akses Jalan Donorati ke Kaligesing Dibuka Dengan Alat Berat

Tak hanya menutupi jalan, longsor itu juga sempat mengancam salah satu rumah warga, milik Tuyono yang berada di RT 01/RW 02 Desa Turus. Akibatnya keluarga Tuyono diungsikan sementara waktu di rumah saudaranya agar terhindar, jika terjadi longsor susulan hingga mengenai rumahnya.

Baca juga: Sudah 2 Minggu Akses Jalan Tak Bisa Dilalui Mobil

Hingga berita ini diturunkan, dilaporkan warga telah berhasil membersihkan material longsor dan membuka akses jalan desa yang sempat tertutup. Jalan desa yang menghubungkan antara Desa Turus dengan Desa Dilem, Kecamatan Kemiri tersebut kini telah normal kembali dan bisa dilalui kendaraan, baik kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat. (Widarto)

Tentang Bagelen Channel

bagelenchannel.com | TV Onlinenya Purworejo, Khas, Aktual, dan Inspiratif

Baca juga

Naas Ditinggal Pergi, Rumah di Purworejo Ludes Terbakar

Banyuurip | bagelenchannel.com – Sebuah kebakaran hebat menimpa rumah milik almarhum Khomairi, yang kini ditempati …