Berkat Grup Medsos Warga Amankan Terduga Pencuri Motor

Bener (BC)-Tak selamanya media sosial (medsos) itu memberikan dampak negatif bagi para penggunanya, tak sedikit pula medsos bisa berdampak positif. Salah satunya dialami oleh Nyono, seorang warga Desa Gadingrejo, Kecamatan Kepil, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah.

Nyono nyaris kehilangan sepeda motor kesayangannya Honda Beat nopol AA 4283 JP, saat akan menjual petai di rumah Martam, warga Dusun Kaligalih RT 02/RW 01, Desa Nglaris, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Minggu (11/03/2018) lalu.

Baca juga: Empat Alap Alap Sepeda Motor Diringkus Polisi

Namun berkat kejadian pencurian tersebut diunggah ke media sosial berupa group Facebook Karang Taruna Desa Nglaris, Limbangan, Legetan dan Desa Guntur, sehingga para pemuda keempat desa tersebut saling bekerjasama untuk melakukan pengejaran terhadap terduga pelaku pencurian sepeda motor itu.

Terduga pelaku PY selanjutnya dilarikan ke RSUD dr. Tjitrowardojo Purworejo, untuk mendapat perawatan medis. (Wid)
Terduga pelaku PY selanjutnya dilarikan ke RSUD dr. Tjitrowardojo Purworejo, untuk mendapat perawatan medis. (Wid)

Al hasil terduga pelaku pencurian sepeda motor berinisial PY alias Sempok (42) warga sebuah desa di Kecamatan Loano tersebut, berhasil terkejar di Desa Legetan, Kecamatan Bener.

“Karena terduga pelaku pencurian saat dipepet oleh warga yang mengejar tidak mau berhenti, akhirnya ditendang hingga sepeda motornya ambruk di pinggir jalan,” kata Martam.

Baca juga: Diduga Mencuri Sepeda Motor AK Dicokok Polisi

Namun pada saat jatuh pelaku masih ingin melarikan diri dan melakukan perlawanan saat diamankan oleh warga. Terduga pelaku PY selanjutnya dilarikan ke RSUD dr. Tjitrowardojo Purworejo, untuk mendapat perawatan medis. Dimungkinkan PY menderita luka cukup serius saat terjatuh dari sepeda motor dan sempat mendapat bogem mentah karena melakukan perlawanan saat akan diamankan.

Baca juga: Ketahuan Mau Mencuri Motor Dua Pemuda Ditangkap

Beruntung anggota Polsek Loano segera datang ke lokasi kejadian dan segera mengamankan PY. Untuk mempertanggungjawabkan atas perbuatannya, kini kasus pencurian sepeda motor tersebut ditangani oleh Polsek Bener. Dari informasi warga diketahui bahwa PY sudah cukup lama menjadi buronan polisi. (Widarto)

Komentar ditutup.