Diduga Lalai Cas HP, Kios Terbakar Hebat

Kutoarjo (BC)-Kios pasar Kupat Tahu dan Bakso di Komplek Pasar Kutoarjo, Kecamatan Kutoarjo, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah terbakar, Rabu (14/03/2018) pukul 02.00 WIB dinihari.

Diceritakan oleh Kasi Pemadam Kebakaran Kabupaten Purworejo Sumaji, bahwa pengontrak kios bernama Ahmad Mujahit, mengecas lampu senter emergency mulai jam 21.00 WIB, lantas kios ditutup terus pulang. Sehingga saat terjadi konsleting, mengakibatkan percikan api dan menyambar barang di sekitarnya.

“Kejadian itu pertama kali diketahui oleh pemilik counter, yang berada tepat di depan kios, lalu melapor kepada petugas satpam Agus Sudarmanto, warga Desa Sukoharjo RT 03/RW 01, Kutoarjo yang sedang piket jaga,” tuturnya.

Kemudian petugas satpam tersebut langsung mengecek ke lokasi kejadian dan mencium bau sangit. Setelah itu satpam lantas memerintahkan kepada temannya untuk memberi tahu pemiliknya. Dalam waktu yang sama, petugas satpam juga melapor kejadian itu ke Polres Purworejo. Dari sanalah kemudian pihak kepolisian melaporkan kebakaran tersebut ke petugas Pemadam Kebakaran pada pukul 02.00 WIB.

Baca juga: Bangunan Pengeringan Kayu Sebuah Pabrik Ludes Terbakar

“Kami langsung meluncur ke lokasi kebakaran dan melakukan pemadaman, dibantu oleh pengontrak kios, warga masyarakat dan pihak kepolisian. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, hanya kerugian material kurang lebih Rp 50 juta. Setelah api dapat dikuasai dan dipadamkan, lalu dilakukan proses pendinginan,” ujarnya.

Untuk menjinakkan amukan Sang Jago Merah, petugas pemadam kebakaran dari Kantor Satpol PP dan Damkar Purworejo, menurunkan 2 Unit Mobil Damkar. (Wid)