Home / Berita / Olahraga / Gelora Putra Geparang Juarai Turnamen Sparing
Camat Purwodadi, Heri Raharjo menyerahkan tropi juara 1 ke PS Gelora Putra Geparang (wid)

Gelora Putra Geparang Juarai Turnamen Sparing

Purwodadi | bagalenchannel.com – Tim kesebelasan Gelora Putra Geparang asal desa Geparang kecamatan Purwodadi akhirnya keluar sebagai juara dan berhak mendapat tropi bergilir serta piala setelah berhasil mengalahkan tim kesebelasan Garuda Purwodadi, dengan skor 2:0, dalam final sparing terjadwal yang digelar dilapangan desa Purwodadi pada rabu (21/3/2018) sore.

Sparing terjadwal yang diikuti oleh delapan tim kesebelasan itu digelar dalam rangka launching atau peluncuran tim baru persatuan sepak bola (PS) Garuda Purwodadi.

Hadir dalam final sparing terjadwal itu Camat Purwodadi, Danramil Purwodadi, Perwakilan Polsek Purwodadi, dan sejumlah tokoh masyarakat desa Purwodadi.

Final sparing terjadwal yang dipimpin oleh Wasit Muji asal Sangubanyu kecamatan Grabag dan mempertemukan Gelora Putra dan PS Garuda Purwodadi itu mampu menyedot perhatian warga sekitar. Tampak ratusan warga masyarakat datang dan menyaksikan gelaran sepak bola itu.

Kesebalasan PS Garuda Purwodadi yang berkostum warnah merah garis Putih, dengan pelatih Budi Pri yang bertanding melawan kesebelasan Gelora Putra Geparang berkostum warna hitam biru, dengan menager Hendrik itu menunjukkan pertunjukan permainan bola yang apik. Sorai sorai penonton turut mewarnai kemeriahan laga final itu.

Sejak peluit dibunyikan, kedua tim saling beradu teknik dan skill dalam menandang dan mengoper bola. Mereka saling serang untuk menciptakan gol, hingga pada menit ke 35 babak pertama, PS Gelora Putra Geparang berhasil menciptakan gol perdana dengan berhasil menjebol gawang PS Garuda Purwodadi, yang dilakukan oleh pemain sayap bernama Alfian.

Tak lama kemudian di menit ke 43, PS Gelora Putra geparang berhasil menambah gol melalui tendangan pinalti atau 12 pas yang dilakukan oleh Straiker Gelora Putra Geparang, Roni. Hingga babak pertama gol masih bertahan 2:0.

Memasuki babak kedua, kedua tim kesebelasan kembali saling serang. Berbagai upaya dilakukan PS Garuda Purwodadi untuk mengimbangi skor, namun hingga peluit panjang tanda berakhir babak kedua, tak mengubah kedudukan skor yang akhirnya mengantarkan PS Gelora Putra Geparang menjadi juara.

“Untuk juara ketiga diraih oleh PS Frend FC purworejo, yang telah digelar pada hari sebelumnya,” ungkap panitia kegiatan yang juga Ketua Umum PS Garuda Purwodadi, Edi Kucir Wasito, disela pertandingan.

Edi mengaku senang dan bangga atas terselesainya gelaran itu dan mengaku puas atas apa yang dicapai oleh PS Garuda Purwodadi.

“Meskipun kita masih berumur 3 bulan, sejak berdiri namun telah berhasil masuk final dan meraih juara kedua. Kita yakin kedepan dengan berlatih serius bisa masuk mengikuti laga divisi,” katanya.

Baca juga: Launching Tim Anyar, PS Garuda Purwodadi Gelar Sparing Terjadwal

Guna mengembangkan dunia sepak bola di purwodadi, di bulan agustus 2018 nanti pihaknya akan kembali menggelar turnamen yang lebih besar lagi, dan berencana akan mengundang tim kesebelasan dari luar purworejo untuk turut bertanding.

“Semoga PS Garuda Purwodadi yang baru dilanching ini bisa kembali jaya seperti saat PS Garuda Purwodadi ada dulu. Selain itu PS Garuda juga bisa turut serta dalam mencetak pemain handal sepak bola dan turut membesarkan nama purworejo dalam kancah sepak bola,” harapnya.

(Widarto)

Tentang Bagelen Channel

bagelenchannel.com | TV Onlinenya Purworejo, Khas, Aktual, dan Inspiratif

Baca juga

Dandim Canangkan Kampung Olahraga di Kledung Karangdalem

Banyuurip | bagelenchannel.com – Warga RW 02 Kelurahan Kledung Karangdalem, Kecamatan Banyuurip, Kabupaten Purworejo, Jawa …