Hotel Gratis Van Laar Raih Penghargaan Police Award

Purworejo | bagelenchannel.com – Kamis tanggal 22 Maret 2018 bertempat di Auditorium Hotel Gumaya Semarang, pukul 20.00 wib, merupakan detik-detik yang membahagiakan bagi Satlantas Polres Purworejo.

Malam itu merupakan malam penganugerahan Police Award Polda Jateng tahun 2018, selain dihadiri oleh Kapolda Jateng beserta Pejabat Utama Polda Jateng, bapak Kapolri Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D, juga berkesempatan hadir dalam kegiatan tersebut.

Acara tersebut diadakan oleh Polda Jateng untuk memberikan penghargaan bagi anggota kepolisian di seluruh jajaran Polda Jateng yang dinilai memiliki inovasi di bidang pelayanan kepada masyarakat, dengan beberapa bidang kategori yang telah ditentukan.

Satlantas Polres Purworejo patut berbangga, karena salah satu inovasinya dinobatkan sebagai Pemenang Dedikasi Terbaik Police Award Polda Jateng: Bidang Inovasi Penanganan Lalu Lintas.

Adapun inovasi yang dimaksud adalah “Inovasi Hotel Van Laar” yang dibuat oleh Satlantas Polres Purworejo, sebagai tempat Istirahat dan penampungan sementara bagi keluarga korban laka lantas.

Kasat Lantas Polres Purworejo AKP. Himawan Aji Angga, SH, SIK saat dikonfirmasi mengatakan,

“Syukur Alhamdulillah kita tujukan kepada Allah SWT, atas nikmat dan berkah anugerah juara Inovasi yang berhasil diraih oleh Satlantas Polres Purworejo”

“Penganugerahan ini bukan main-main, dan kami merasa sangat bangga, karena penyerahan hadiah secara langsung diserahkan oleh Bapak Kapolri Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D”,tambah Himawan.

Ketika dikonfirmasi bagaimana kronologis hingga terciptanya inovasi Hotel Van Laar tersebut, Himawan mengatakan,

“Pada awalnya salah satu anggota Unit Laka Lantas Aiptu Tukul Puji mengeluhkan perihal tidak adanya tempat istirahat  yang layak bagi keluarga korban yang terlibat laka lantas, kemudian Aiptu Tukul menyarankan untuk membangun sebuah rumah singgah. Lalu saya cetuskan ide, kenapa tidak membuat sebuah Hotel sekalian? Sehingga keluarga bisa istirahat dengan nyaman dan aman selama menunggu perkara Laka Lantasnya ditangani oleh Kepolisian”

Dengan segala macam upaya, dan kerja keras berhari-hari, akhirnya salah satu ruangan di Unit Laka disulap menjadi sebuah Kamar Hotel sekelas hotel bintang tiga dengan fasilitas AC, televisi, dan kamar mandi dalam.

“Pada awalnya banyak yang meragukan dan memandang sebelah mata inovasi ini, namun sekarang bisa kita lihat, semua bertepuk tangan salut pada inovasi ini”, tambah Himawan.

“Semoga pencapaian prestasi ini tidak membuat kami cepat puas dan sombong, namun prestasi ini memacu kami untuk menciptakan inovasi-inovasi lainnya yang bertujuan untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat”, pungkas Himawan.

(Widarto)