Home / Berita / Pemerintahan / Kelurahan Kesulitan Bangun Jalan dan Drainase
Bupati Purworejo H Agus Bastian, SE, MM, saat melakukan kunjungan sidak ke Kantor Kelurahan Pangen Juru Tengah. (Wid)

Kelurahan Kesulitan Bangun Jalan dan Drainase

Purworejo (BC)-Setelah status kelurahan dinyatakan tidak lagi menjadi Organisasi Perangkat Daerah (OPD), kini banyak menghadapi berbagai kendala. Salah satunya adalah di bidang pembangunan yang dilakukan di wilayah tersebut. Sebagai contoh terkait pembangunan infrastruktur seperti jalan dan drainase, kini sudah tidak lagi menjadi kewenangan kelurahan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Lurah Pangen Juru Tengah Parno HW, saat menerima Bupati Purworejo H Agus Bastian, SE, MM, saat melakukan kunjungan sidak ke kantornya, Rabu (07/03/2018) lalu.

Baca juga: Bupati Sidak Tinjau Pelayanan dan Fasilitas 15 Desa Kelurahan

Lebih jauh dikatakan, untuk pembangunan jalan dan drainase, kini di pusatkan di Perkimtan. Namun dikatakan oleh Parno HW, bahwa sampai sekarang belum ada bantuan. Mungkin hal itu tidak hanya terjadi di Kelurahan Pangen Juru Tengah, tetapi juga terjadi di kelurahan-kelurahan lain di Kabupaten Purworejo.

“Dahulu saat masih menjadi OPD, pihaknya masih bisa sewa kelola berupa swadaya masyarakat, yang merupakan bantuan stimulan. Sampai sekarang belum ada anggaran untuk infrastruktur jalan,” ujarnya.

Selain itu, kondisi Kantor Kelurahan Pangen Juru Tengah, juga dinilainya sudah tidak memungkinkan lagi, untuk memberikan pelayanan yang baik kepada warga masyarakat. Salah satunya, karena kantor kelurahan tidak memilik lahan parkir kendaraan yang cukup luas. Apalagi kantor berada di lantai dua, karena lantai satu digunakan untuk ruang pertemuan.

“Harapan kami, kalau bisa nanti ada bantuan berupa kantor dan infrastruktur pembangunan jalan untuk Kelurahan Pangen Juru Tengah,” imbuhnya.

Baca juga: Bupati Sambut Baik Kehadiran RS Amanah Umat Purworejo

Sementara itu dalam sidaknya Bupati Purworejo H Agus Bastian, SE, MM, didampingi oleh Asisten Pemerintahan Sekda Drs. Murwanto, Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kendrasmoko, SSos, MSi, Kepala Bagian Perekonomian dan Penanaman Modal Setda Drs. Bambang Susilo, Kepala Bagian Kesra Modal Setda Bambang Sadyo Hastono, SH, MA, dan Sekretaris Kecamatan Purworejo Andang Nugerahatara Sutrisno, SSTP, MSi. (Widarto)

Tentang Bagelen Channel

bagelenchannel.com | TV Onlinenya Purworejo, Khas, Aktual, dan Inspiratif

Baca juga

Bupati Purworejo Cek Kesiapan Angkutan Lebaran

Bayan | bagelenchannel.com – Menjelang arus mudik Lebaran Bupati Purworejo H Agus Bastian, SE, MM, …