Home / Berita / Olahraga / Launching Tim Anyar, PS Garuda Purwodadi Gelar Sparing Terjadwal
Tim Sepakbola Garuda Muda Purwodadi, akan menambah tim baru, yang bisa ikut memajukan dunia sepakbola di Purworejo. (Wid)

Launching Tim Anyar, PS Garuda Purwodadi Gelar Sparing Terjadwal

Purwodadi (BC)-Sedikitnya delapan tim kesebelasan sepakbola, di Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, ikut ambil bagian dalam pertandingan sepakbola sparing terjadwal, yang diselenggarakan oleh Persatuan Sepakbola (PS) Garuda Purwodadi. Pertandingan persahabatan itu dihelat di Lapangan Bola Desa Purwodadi, Kecamatan Purwodadi.

Menurut Ketua Umum PS Garuda Purwodadi, Edi Kucir Wasito, bahwa gelaran sparing terjadwal itu, dilaksanakan dalam rangka launching tim PS Garuda Muda Purwodadi yang baru. Meski diakuinya bahwa sebenarnya PS Garuda Purwodadi, telah ada sejak lama namun kini terlahir kembali.

“Dahulu pernah ada tim sepakbola di Desa Purwodadi, yang telah sukses merangkak ikut kompetisi baik dari divisi 2, divisi 1, hingga ke divisi utama. Akan tetapi terganjal di tengah jalan karena kehabisan pemain dan sempat vakum selama 10 tahun lebih,” katanya.

Baca juga: Lapangan Sepak Bola Terbaik Purworejo Ada di Geparang

Lebih jauh disampaikan, bahwa semangat kebangkitan kembali tim sepakbola PS Garuda Purwodadi, karena warga masyarakat dan pemuda Desa Purwodadi sangat menginginkan memiliki tim sepakbola yang handal.

“Tim sepakbola PS Garuda Purwodadi, baru terbentuk kembali pada bulan Januari 2018, kemudian para pemuda berkumpul lantas membuat kepengurusan dan dilakukan launching sejak awal Bulan Maret 2018,” paparnya.

Untuk saat ini anggota tim PS Garuda Purwodadi, masih didominasi oleh para pemain dari lokal Desa Purwodadi dan sekitarnya. Namun ke depan, keanggotaannya,

“Siapa saja boleh ikut dan tak terbatas Putra Purwodadi,” katanya.

Selain ingin memiliki tim baru, tujuan lainnya adalah sebagai wadah penyaluran hobi positif, bagi para pemuda di Desa Purwodadi, agar terhindar dari hal-hal yang bersifat melanggar aturan atau negatif yang tidak diinginkan.

Gelaran sparing terjadwal itu, dilaksanakan dalam rangka launching tim PS Garuda Muda Purwodadi yang baru. (Wid)
Gelaran sparing terjadwal itu, dilaksanakan dalam rangka launching tim PS Garuda Muda Purwodadi yang baru. (Wid)

“Sparing terjadwal ini, diikuti oleh 8 tim, yang kami undang, dan digelar sejak tanggal 4-19 Maret 2018,” tuturnya.

Delapan tim itu, bermain terbagi atas dua group, yaitu Group A, terdiri atas tim asal PS Garuda, PS IM Purwodadi, PS B Bener, dan PS Purworejo All Star. Sedangkan di Group B, terdiri atas tim asal PS Gelora Muda Geparang, Popda Purworejo, PS Sindurjan dan Frend FC Purworejo.

“Pertandingan menggunakan sistem setengah kompetisi dengan memperebutkan hadiah berupa tropy dari panitia,” terangnya.

Pihaknya berharap, dengan dilaunchingnya Tim Sepakbola Garuda Muda Purwodadi, akan menambah tim baru, yang bisa ikut memajukan dunia sepakbola di Purworejo.

Baca juga: Final Cabang Sepak Bola Tutup Gala Desa 2017

“Harapannya ada perhatian dari pemerintah, untuk mengembangkan anak-anak berbakat. Generasi muda bisa terhindar dari pengaruh narkoba dan kegiatan negatif lainnya. Rencana setelah sukses ini, kami akan menggelar turnamen di bulan Agustus 2018 mendatang. Selain itu, kami juga berharap ada perhatian terkait pengelolaan lapangan dan fasilitas pendukung sepakbola lainnya di Purwodadi,” jelasnya.

(Widarto)

Tentang Bagelen Channel

bagelenchannel.com | TV Onlinenya Purworejo, Khas, Aktual, dan Inspiratif

Baca juga

Dandim Canangkan Kampung Olahraga di Kledung Karangdalem

Banyuurip | bagelenchannel.com – Warga RW 02 Kelurahan Kledung Karangdalem, Kecamatan Banyuurip, Kabupaten Purworejo, Jawa …