Muncul Lubang Besar, di Jalan Bruno-Wonosobo, Truk NyarisTerperosok

Bruno (BC)-Sebuah lubang besar tampak menganga, tiba-tiba muncul di tengah jalan utama, provinsi jurusan Purworejo-Wonosobo, Jawa Tengah, tepatnya di perbatasan antara Kecamatan Bruno dengan Kecamatan Kemiri, Rabu siang (14/03/2018), sekitar pukul 11.45 WIB. Lokasi tersebut berada di Desa Plipiran, Kecamatan Bruno, Kabupaten Purworejo.

Ternyata lubang itu merupakan lubang gorong-gorong, yang amblas dengan diameter 1,5 meter, membuat hampir separuh badan jalan menjadi ambrol atau amblas.

Dari keterangan Kapolsek Bruno AKP Mahmoyo, saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa lubang jalan itu pertama kali diketahui oleh warga setempat.

“Kronologinya pada sekitar pukul 07.00 WIB, warga sekitar melihat di sebuah gorong-gorong mengalami keretakan berbentuk melingkar, dan warga¬†berisnisiatif untuk memberikan tanda rambu dengan menggunakan sebuah kayu serta pohon untuk memberikan tanda agar tidak dilewati,” ungkapnya.

Baru pada sekitar pukul 11.45 WIB, retakan tersebut ambrol dengan diameter 1,5 m, pada saat sebuah truk bermuatan batu melintas di sebelahnya.

“Alhamdulillah truk tidak mengalami kecelakaan, hanya badan jalan yang ambrol,” katanya.

Baca juga: Tebing Longsor Tutup Jalan Desa Turus Kemiri

Namun demikian, akibat dari kejadian itu, pengguna kedaraan roda 4, yang bermuatan tidak bisa melintasi jalan tersebut. Pengendara roda 4 terpaksa harus melewati pinggiran jalan yang dinilai cukup aman untuk dilalui. (Widarto)

Comments are closed.