Pantai Pathuk Jatimalang Tawarkan Wahana Wisata Baru

Purwodadi | bagelenchannel.com – Satu lagi destinasi wisata apik muncul di wilayah kabupaten Purworejo. Meskipun masih satu lokasi di desa Jatimalang kecamatan Purwodadi, warga mengembangkan wisata pantai dengan memadukan destinasi menarik lainya. Dialah wahana wisata pantai baru bernama pantai Pathuk Jatimalang.

Pantai itu terletak tepat disebelah timur pantai Jatimalang, sama halnya dengan pantai Jatimalang, yaitu menyuguhkan panorama indah pantai laut selatan, namun tak hanya menikmati pemandangan laut, di lokasi wisata baru itu kini telah dikembangkan sebagai lokasi wisata camping dan out bond.

Wahana bambu rintang pantai Pathuk Jatimalang (wid)

 

Tim pengelola out bond pandan arum pantai Pathuk, Edi Kurniawan, saat ditemui Bagelen Channel menjelaskan, ada beberapa spot yang sengaja ditawarkan dan diunggulkan di wahana wisata pantai Pathuk itu, yaitu pantai Pathuk beach camping dan out bond pandan arum.

“Disini kita tawarkan beberapa spot diantaranya bambu rintang, jaring laba-laba, halang rintang merayap dan jembatan goyang untuk lokasi out bondnya. Ada pula kolam renang, kolam menangkap ikan atau ditambah sarana melombat diatas air disertai memukul bola,” jelas Edi disela memandu outbond anak anak RA Masyitoh dari Kulonprogo, pada Sabtu (31/3/2018).

Gardu pandang pantai Pathuk Jatimalang (wid)

 

Dilokasi itu juga, lanjutnya, juga tersedia home stay untuk menginap serta lokasi camping bagi pecinta camping dan gazebo serta tempat pertemuan lengkap dengan sajian makanan khas pantai Jatimalang.

“Wahana wisata ini masih baru, dan masih dikembangkan sejak setahun terakhir ini,” katanya.

Baca juga: Tutup Sejumlah Jalan, Dinas Pariwisata Adakan Simfoni Anak Negeri

Menurutnya, pantai Pathuk sendiri terpisah dari pantai Jatimalang, dan pihaknya sengaja menawarkan destinasi wisata yang belum ada di obyek wisata pantai Jatimalang.

“Kami berharap pantai Pathuk banyak diminati para wisatawan, terlebih setelah ada pengembangan wisata dari Yogyakarta, dan kedepan outbond tidak saja untuk anak anak namun juga untuk dewasa,” ujarnya.

(Widarto)