Purwodadi (BC)-Terkait dengan pemindahan puluhan makam secara massal di Desa Purwodadi, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, mendapat persetujuan dari warga masyarakat. Tidak ada warga yang protes maupun menolak, termasuk dari pihak ahli waris makam. Sehingga pengerjaan pemindahan 78 makam itu berjalan lancar dan diharapkan akan selesai dalam waktu satu minggu.

Pemindahan makam tersebut dilakukan di beberapa makam yang letaknya berdekatan dengan bibir Sungai Bogowonto. Pemindahan itu terpaksa dilakukan karena lokasi makam terkena proyek parapet atau tembok penahan banjir.

Salah satu warga ahli waris makam bernama Pujo Prayitno (65), kepada Bagelen Channel mengaku ikhlas saat makam keluarganya itu dipindahkan. Warga Desa Purwodadi tersebut memindahkan sebanyak 3 makam keluarganya.

“Saya ikhlas dan mendukung program pemerintah ini. Adapun makam keluarga yang dipindahkan ada 3 makam, yakni makam orang tua dan makam dua keponakan,” katanya.

Pujo Prayitno mengaku ikhlas, karena pemindahan makam keluarga itu untuk kepentingan bersama. Sebab, sebelum adanya pembangunan perapet Desa Purwodadi menjadi salah satu desa yang rawan terjadi banjir, akibat luapan Sungai Bogowonto. Pihaknya berharap, agar dengan adanya pembangunan perapet itu akan benar-benar bisa menanggulangi masalah banjir di Desa Purwodadi dan desa-desa lain di pinggiran Sungai Bogowonto.

Baca juga: Serem Makam di Purwodadi Dipindahkan Massal

“Setiap ada pembangunan pasti ada pengorbanan. Pemindahan makam ini saya anggap sebagai salah satu pengorbanan warga. Kami berharap agar pembangunan perapet itu bisa bermanfaat bagi anak cucu kami di masa mendatang supaya terhindar dari bencana dan bahaya banjir,” ujarnya.

(Widarto)

Pemindahan Makam Disetujui Warga dan Ahli Waris
Ditag pada:        

Bagelen Channel

bagelenchannel.com | Video Berita Onlinenya Purworejo, Khas, Aktual, dan Inspiratif

Komentar ditutup.

Contoh Widget

Ini adalah contoh widget untuk menunjukkan bagaimana sidebar Kiri tampil. Anda dapat menambahkan widget kustom dari layar widget. Jika widget kustom ditambahkan makan yang ini akan ditimpa.