Ratusan Prajurit TNI Jalani Uji Trampil Jabatan

Purworejo (BC)-Guna untuk menghadapi tugas yang semakin berat dan kompleks di masa mendatang, ratusan prajurit TNI mengikuti Uji Trampil Jabatan (UTJ) Bintara dan Tamtama di Lapangan Makodim 0708 Purworejo Rabu (07/03/2018). Kegiatan tersebut merupakan salah satu program pembinaan yang di lakukan oleh Kodim 0708 Purworejo di tahun 2018.

UTJ digelar dalam rangka untuk meningkatkan kemampuan para prajurit TNI. Hal itu dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari latihan perorangan dasar dan latihan perorangan umum, yang telah dijalani oleh para prajurit TNI. Kegiatan itu diikuti setidaknya oleh 419 anggota TNI, yang dibagi dalam 3 gelombang mulai tanggal 06-08 Maret 2018.

Dalam latihan tersebut langsung dipimpin oleh Komandan Latihan Pasi Ops Kodim 0708 Purworejo Kapten Infanteri Sutapa. Sementara itu, duduk sebagai tim penilai dilakukan oleh para Danramil dan Batu Ud jajaran Kodim 0708 Purworejo.

Para prajurit TNI sedang serius menjalani Uji Trampil Jabatan (UTJ) Bintara dan Tamtama yang digelar di Komplek Makodim 0708 Purworejo hari ini. (Wid)
Para prajurit TNI sedang serius menjalani Uji Trampil Jabatan (UTJ) Bintara dan Tamtama yang digelar di Komplek Makodim 0708 Purworejo hari ini. (Wid)

Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Inf Aswin Kartawijaya melalui Pasi Ops Kapten Infanteri Sutapa, mengatakan bahwa pelaksanaan Uji Trampil Jabatan Teritorial dan Intelejen tersebut, merupakan salah satu bentuk pembinaan latihan yang rutin dilakukan oleh Kodim 0708 Purworejo.

Baca juga: 235 Kantong Darah Dari Persit Untuk PMI

“Uji Trampil Jabatan ini merupakan ujian bagi peserta sesuai jabatan masing masing, apabila peserta telah menerapkan dan melaksanakan dalam tugas sehari harinya, maka saya yakin peserta akan bisa mengerjakan soal yang diujikan dengan baik,” katanya.

Lebih jauh disampaikan, bahwa sebagai satuan komando kewilayahan, latihan itu sangat berguna untuk meningkatkan kemampuan dalam melaksanakan tugas pokok sesuai jabatan yang di emban. Hal tersebut juga dilaksanakan dalam rangka untuk menghadapi tugas-tugas di masa mendatang, yang semakin berat dan kompleks.

Baca juga: TNI Bedah 15 Rumah Kurang Layak Huni Di Wonosido

Ia berharap kepada seluruh penguji dan peserta untuk melaksanakan tugas dengan bersungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab, sehingga akan diperoleh hasil yang optimal. (Widarto)