SDN Kutoarjo Juarai Lomba Polisi Cilik

Purworejo | bagelenchannel.com – Akhirnya Tim Polisi Cilik (Pocil) SD Negeri Kutoarjo, Kecamatan Kutoarjo, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, berhasil meraih juara pertama dalam Lomba Polisi Cilik yang digelar oleh Satlantas Polres Purworejo di halaman kantor setempat, Minggu (25/03/20180.

Tim Polisi Cilik (Pocil) SD Negeri Kutoarjo tampil memukau dan berhasil menyisihkan 6 Tim Pocil dari SD lainnya. Untuk selanjutnya Tim Pocil ini berhak mewakili Polres Purworejo untuk tampil dalam Lomba Pocil di tingkat Polda Jawa Tengah di Semarang.

Adapun untuk juara dua berhasil diraih oleh Tim Pocil dari SD Negeri Purworejo. Sedangkan untuk juara tiga diraih oleh Tim Pocil dari SD Negeri Pangenrejo.

Dijelaskan oleh Kasat Lantas Polres Purworejo AKP Himawan Aji Angga, SH, SIK, bahwa dalam Lomba Polisi Cilik tersebut kriteria yang dinilai oleh dewan yuri adalah perihal penampilan kostum, peraturan baris berbaris, tingkat kesulitan vareasi gerakan, dreal 12  gerakan pengaturan lalulintas, senam lantas, dan yel-yel.

“Kegiatan ini sebagai salah satu upaya menanamkan kesadaran berlalu lintas sejak usia dini, serta mempersiapkan kader-kader pelopor berlalu lintas untuk masa depan. Kegiatan ini juga merupakan evaluasi dari Pelatihan Pocil selama pelaksanaan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2018,” katanya.

“Kegiatan Lomba pocil ini, sengaja dilaksanakan pada hari terakhir Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2018. Harapannya meskipun operasi berakhir, namun semangat untuk menjadi pelopor keselamatan justru baru dimulai,” ujarnya.

Baca juga: Pocil Tanamkan Kesadaran Berlalulintas Sejak Usia Dini

Lomba Polisi Cilik tersebut mendapat sambutan baik dari Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Purworejo Dr. Ahmad Kasinu, M.Pd. Ia menandaskan  bahwa Pocil di Kabupaten Purworejo harus terus berkembang.

“Saya, meminta di tiap-tiap kecamatan agar membentuk Polisi Cilik atau Pocil ini. Hal itu penting dilakukan, untuk menanamkan Pendidikan Lalu Lintas sejak usia dini,” ujarnya.

(Widarto)

Komentar ditutup.