Seribu Mantan Kades Siap Dukung Pembangunan Purworejo

Kuatoarjo | bagelenchannel.com – Sejumlah harapan turut mewarnai Pengukuhan Paguyuban Bodronoyo. Salah satunya dilontarkan oleh Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti, SH, saat mengukuhkan pengurus paguyuban para mantan kepala desa se-Kabupaten Purworejo tersebut.

Ia menandaskan bahwa sangat pentingnya posisi para mantan kepala desa dalam turut mendukung pembangunan di wilayah Kabupaten Purworejo. Karena meski telah purna namun ketokohan serta kiprahnya dalam pembangunan masih tetap berpengaruh dan dibutuhkan oleh masyarakat.

“Saya yakin bahwa para anggota Paguyuban Bodronoyo akan senantiasa dapat menjaga Kabupaten Purworejo dalam kerangka persatuan dan keguyubrukunan, demikian pula halnya dengan semua warga masyarakat Kabupaten Purworejo, sehingga Purworejo tetap dalam suasana yang kondusif, adem ayem, dan tentrem,” harapnya.

Sementara itu Ketua Paguyuban Bodronoyo Yogo Tri Yanto menjelaskan, bahwa Paguyuban Bodronoyo beranggotakan semua mantan kepala desa se-Kabupaten Purworejo, yang berjumlah 1.013 mantan kepala desa. Kepengurusan itu akan diembannya dengan amanah dalam masa periode 5 tahun mendatang.

“Paguyuban ini selain ikut mendukung pembangunan di wilayah Kabupaten Purworejo, juga di tingkat desa akan mendukung program-program pembangunan desa, sehingga menjadikan suasana yang sejuk dan kondusif,” katanya.

Baca juga: Kumpulkan Mantan Kades se-Purworejo, Paguyuban Bodronoyo Dikukuhkan

Selain pengukuhan, juga diserahkan buku tabungan koperasi milik Almarhum Kelik Sumrahadi, SSos, MM, kepada Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti, SH, serta dilakukan doa tahlil bersama yang dipimpin oleh Eko Widiyanto Mantan Kepala Desa Wingkoharjo. (Widarto)