Tutup Sejumlah Jalan, Dinas Pariwisata Adakan Simfoni Anak Negeri

Purworejo | bagelenchannel.com – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Purworejo dalam waktu dekat akan melaksanakan pementasan seni musik yang dikolaborasi dengan seni lukis, puisi dan tari di area Amphitheatre Alun alun Purworejo. Acara yang dikemas dalam acara Festival bertajuk Simfoni Anak Negeri ini dilaksanakan untuk memperingati hari kelahiran Pencipta Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, WR Supratman. WR Supratman merupakan Pahlawan Nasional Indonesia yang lahir di dusun Trembelang desa Somongari kecamatan Kaligesing Kabupaten Purworejo pada 19 maret 1903.

“Ada empat agenda kegiatan untuk mengisi dan memeriahkan peringatan hari kelahiran wr supratman di kabupaten purworejo ditahun ini, diantaranya penampilan group band kla projeck dalam acara undian Bima Bank Jateng di Alun-alun Purworejo, Kenduri dan Kesenian serta Jalan Santai di desa Somongari kecamatan Kaligesing dan puncaknya acara Simponi Anak Negeri di komplek Alun-alun Purworejo,” ungkap kepala dinas pariwisata dan kebudayaan Purworejo, Agung Wibowo AP, dalam siaran persnya di ruang sekpri asisten 3 sekda purworejo, rabu (23/3/2018).

Disampaikan, Simfoni Anak Negeri itu akan dimulai sejak pagi pukul 10.00 wib hingga pukul 23.00 WIB, dengan menampilkan musik akustik dari SMA Negeri 1, SMA Negeri 3, SMA Negeri 7, Sega Megono, Congculy dan akan dikolaborasi dengan pagelaran melukis api, puisi, pantomin serta lainya.

“Temannya kesatuan dan harmoni, mengusung semangat WR Supratman, sebagai tokoh komponis nasional, juga untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa dipurworejo,” lanjutnya.

Baca juga: Daerah Harus Berbenah Hadapi Otorita Pariwisata Borobudur

Ditambahkan, untuk pengaturan lalu lintas, pihaknya telah bekerjasama dengan Dinas Perhubungan dan Kepolisian Lalu-lintas.

“Sabtu pagi hingga sore masih berjalan seperti biasa, atau nanti melihat situasional. Namun pada malam hari akan ditutup jalan di sekitar lokasi. Jalan akan dialihkan dari Guna Darma ke barat melalui jalan sebelah LP dan lokasi jalan Kartini serta depan lapas akan dijadikan kantong parkir,” ujar Agung Wibowo.

(Widarto)