235 Kantong Darah Dari Persit Untuk PMI

Kegiatan sosial donor darah Kodim 0708/Purworejo. (Wid)
Kegiatan sosial donor darah Kodim 0708/Purworejo. (Wid)

Purworejo (BC)-Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Persit Kartika Chandra Kirana ke-72, Kodim 0708/Purworejo mengadakan kegiatan sosial berupa donor darah, Kamis (01/03/2018). Kegiatan tersebut dipusatkan di Aula Jenderal Sudirman di lingkungan Kodim 0708/Purworejo.

Kegiatan donor darah itu diikuti oleh anggota Persit, pengurus Bhayangkari, Banser, FKPPI, dan anggota TNI/Polri, yang ada di wilayah Kabupaten Purworejo. Mereka dengan suka rela mendonorkan darahnya untuk kepentingan kemanusiaan.

Baca juga: Safari Sergap Kementan Beli Gabah Petani Pundensari

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVIII Kodim 0708/Purworejo Ny. Aswin Kartawijaya, menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada para peserta donor darah, yang telah dengan ikhlas menyumbangkan darahnya demi menolong orang lain yang sedang membutuhkan.

“Selain untuk membantu stok darah di PMI Cabang Purworejo, donor darah juga bermanfaat bagi pendonor seperti mengurangi resiko terkena penyakit jantung, menurunkan kadar zat besi dalam darah, dan mengganti sel darah merah yang baru,” katanya.

Baca juga: Wujudkan Swasembada Pangan Petani Purworejo Disergap Kodim

Lebih lanjut Ny. Aswin Kartawijaya selaku Ketua Persit, menambahkan bahwa kegiatan donor darah tersebut, sebagai wujud kepedulian Persit yang saat ini menginjak usia ke-72 Tahun kepada sesama.

Sebanyak 235 kantong darah terkumpul selama aksi bhakti sosial itu digelar. Dari jumlah tadi, lebih rinci disebutkan untuk golongan darah A sebanyak 55 kantong, golongan darah B sebanyak 73 kantong, golongan darah AB sebanyak 18 kantong dan untuk golongan darah O sebanyak 89 kantong. Ratusan kantong itu diserahkan secara simbolis oleh Ny. Aswin Kartawijaya kepada petugas PMI Cabang Purworejo. (Widarto)