Bagelen | bagelenchannel.com – Kecelakaan karambol yang terjadi di Jalan Raya Purworejo-Yogyakarta Km. 15 Bagelen atau tepatnya masuk Dusun Srapah, Desa Bapangsari, Kecamatan Bagelen, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Senin petang (16/04/2018) sekitar pukul 17.00 WIB, masih menyisakan cerita mengharukan.

Betapa tidak sopir truk dump bernomor polisi AB 8053 NE bernama Aguswanto (39) tersebut tak menyangka sebelumnya akan menjadi salah satu korban kecelakaan karambol. Sopir truk pasir warga Kelurahan Keseneng RT 03/ RW 02, Kecamatan Purworejo, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah itu, sebelum kejadian ia mengemudikan laju truknya cukup pelan.

Aguswanto saat itu sedang melakukan perjalanan dari wilayah Kabupaten Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta mengangkut pasir untuk dibawa menuju ke Purworejo.

“Karena saya membawa muatan pasir yang cukup berat, oleh karenanya saya membawa laju truk cukup pelan-pelan,” katanya.

Lebih jauh diceritakan oleh Aguswanto, tiba-tiba saja saat dirinya memasuki tikungan jalan dekat jembatan Dusun Srapah, Desa Bapangsari, Kecamatan Bagelen, dari arah belakang datanglah sebuah truk box bernomor D 8956 YZ, yang kemudian diketahui dikendarai oleh Rohmat (48) dari arah Yogyakarta berusaha untuk mendahului truk dump yang dikendarai oleh Aguswanto.

Kondisi truk dump yang dikendarai oleh Aguswanto terlihan rusak cukup parah (ist)

 

Tidak diduga dari arah utara melaju sebuah mobil truk box bernomor polisi AD 1464 HC yang kemudian diketahui dikendarai oleh Yustinus Agus Saputra (50). Aguswanto cukup jelas karena kejadiannya tepat berada di depan mata.

“Saya sempat melihat mobil truk box yang melaju cukup kencang dari arah Purworejo itu, berusaha untuk mengerem dan menghindar hingga mobilnya keluar jalan, namun tak bisa dihindari lagi kedua mobil truk box itu bertabrakan,” katanya.

Setelah bertabrakan badan mobil melintang di tengah jalan menghalangi  jalur truk yang dikemudikan oleh Aguswanto.

“Kejadian yang begitu cepat dan sangat dekat membuat saya kehilangan kendali dan tak mampu mengerem secara mendadak karena beban terlalu berat, hingga akhirnya tabrakan tersebut tidak bisa terhindarkan. Truk yang saya kendarai akhirnya menabrak kendaraan truk box tadi,” paparnya.

Saat tabrakan itu terjadi Aguswanto sudah tak bisa berharap banyak, selain kaget dan syok, dirinya juga terjepit oleh kabin mobil yang dikendarainya, sehingga tidak bisa banyak bergerak. Hampir satu jam Aguswanto terjebak dan terjepit di kabin mobil.

“Saya terjepit kabin selama hampir satu jam, namun alhamdulillah hanya mengalami luka ringan,” katanya.

Baca juga: Laka Karambol di Bagelen 3 Orang Alami Luka-luka

Ia sangat bersyukur, meski mobil truk dump yang dikendarainya mengalami rusak pada bagian depan, namun ia telah diselamatkan oleh Alloh sehingga hanya mengalami luka-luka ringan. Padahal sebelumya banyak orang menebak Aguswanto mengalami luka yang cukup serius, melihat posisi tubuhnya yang terjepit kabin mobil. Warga yang berusaha mengeluarkan tubuh Aguswanto cukup kesulitan, dengan alat seadanya mereka terus berusaha hingga akhirnya Aguswanto bisa diselamatkan dan hanya mengalami luka-luka ringan.

“Saya sangat bersyukur masih dilindungi dan diselamatkan oleh Alloh dari musibah itu,” ucapnya.

(Widarto/Eko Mulyanto)

1 Jam Terjepit Kabin Sopir Dump Alami Luka Ringan
Ditag pada:    

Bagelen Channel

bagelenchannel.com | Video Berita Onlinenya Purworejo, Khas, Aktual, dan Inspiratif

Contoh Widget

Ini adalah contoh widget untuk menunjukkan bagaimana sidebar Kiri tampil. Anda dapat menambahkan widget kustom dari layar widget. Jika widget kustom ditambahkan makan yang ini akan ditimpa.