Home / Wisata / Ada Gethek Raksasa Dewi dan Mass di Semawung
Spot baru Gethek Dewi dan Gethek Mass tempat selfie para pengunjung (wid)

Ada Gethek Raksasa Dewi dan Mass di Semawung

Purworejo | bagelenchannel.com – Banyaknya kemunculan obyek wisata baru di wilayah Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, memaksa sejumlah kawasan wisata yang sudah ada sejak lama, mau tidak mau harus terus berbenah diri. Hal itu dilakukan agar memiliki daya saing yang apik, untuk bisa mendatangkan pengunjung di lokasi wisata.

Seperti yang dilakukan oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Wisata Mawar Samudra Semawung atau yang lebih dikenal dengan sebutan Dewi Mass di Desa Semawung, Kecamatan Purworejo. Dalam rangka untuk menggaet sebanyak mungkin pengunjung, Pokdarwis Dewi Mass yang berdiri sejak tahun 2014 lalu itu, terus melakukan pembenahan, penambahan serta penyempurnaan sarana agar lebih diminati lagi. Salah satunya dengan membuat dua gethek raksasa yang diberi nama Gethek Dewi dan Gethek Mass sebagai tempat selfie bagi para pengunjung.

Permainan river tubbing di Dewi Mass, Semawung (wid)

 

Menurut Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Dewi Mass Sunarni, bahwa dari tempat spot selfie yang baru dibangun itu, pengunjung dapat melihat pemandangan Pegunungan Menoreh dan hijaunya sawah serta alam yang masih asri di lokasi wisata.

“Di sini memang identik dengan wisata edukasi outbond, namun pengunjung juga bisa sekedar menenangkan pikiran sambil berfoto-foto serta menikmati panorama alam nan indah,” katanya, saat ditemui di lokasi, Kamis (05/04/2018).

Berbagai spot wahana outbound dan games challenge menarik (wid)

 

Baca juga: Pantai Pathuk Jatimalang Tawarkan Wahana Wisata Baru

Lebih jauh disebutkan, bahwa salah satu Desa Wisata Edukasi di Purworejo itu, telah menyajikan sejumlah spot wahana outbound dan games challenge, seperti high rope dan tree top. Selain itu pengunjung juga bisa bermain wall climbing, pelana crossing, treverse net, horisontal flying fox, swinging rope, sliding rope, raul rope, single flying fox dan juga bisa bermain river tubbing.

“Letaknya yang strategis dan sangat mudah untuk dijangkau, menjadikan desa wisata ini sering kali dikunjungi,” imbuhnya.

(Widarto)

Tentang Bagelen Channel

bagelenchannel.com | TV Onlinenya Purworejo, Khas, Aktual, dan Inspiratif

Baca juga

Pantai Mutiara Biru Wahana Baru Menarik di Jatikontal

Purwodadi | bagelenchannel.com – Ingin berwisata menikmati keindahan suasana pantai dan belajar menjadi seorang nelayan, …