Dalam Perang Anti Narkoba Jangan Cuek Terhadap Lingkungan

Purworejo | bagelenchannel.com – Kepala Badan Nasional Narkotika (BNN) Kabupaten Temanggung AKBP Renny Puspita, menegaskan bahwa pemberantasan narkoba menjadi tanggung jawab bersama semua elemen. Tidak hanya BNN dan Kepolisian, masyarakat pun memiliki peran yang menentukan.

“Jangan cuek terhadap lingkungan. Masyarakat jika mengetahui adanya indikasi penggunaan narkoba, jangan takut dan segan-segan untuk melaporkan,” tegasnya.

Sementara itu, Pejabat BNN Pusat Kompol Reban Nirmorejo, SE, MSi, menyebutkan bahwa peredaran narkoba di Indonesia sangat mengkhawatirkan dan butuh perhatian serius. Bahkan, data yang ada cukup mencengangkan, yakni sekitar 250 ton Sabu masuk Indonesia dalam setiap tahunnya.

“Rata-rata per hari ada 40 orang meninggal karena narkoba. Jika dibiarkan, penjajahan narkoba ini akan berlanjut ke penjajahan ekonomi,” tandasnya

Baca juga: Suronegaran Deklarasi Kampung Anti Narkoba

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Purworejo Luhur Pambudi, Kasat Narkoba Polres Purworejo AKP Suwardi, Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Purworejo Bambang Gatot Seno Aji, Camat Purworejo Sudaryono, dan Lurah Purworejo Hartono. (Widarto)