Yogyakarta | bagelenchannel.com – Komandan Kodim (Dandim) 0708 Purworejo, Jawa Tengah, diserahterimakan dari Letkol Inf Aswin Kartawijaya kepada Letkol Inf Muchlis Gasim. Acara serah terima jabatan dipimpin langsung oleh Komandan Korem (Danrem) 072 Pamungkas Brigjen TNI Muhammad Zamroni di Serambi Makorem 072 Pamungkas, Yogyakarta, Jum’at (13/04/2018).

Untuk selanjutnya Letkol Inf Aswin Kartawijaya selanjutnya akan menempati posisi baru di Pusat Teritorial Angkatan Darat. Sementara itu Dandim 0708 Purworejo yang baru, sebelumnya menjabat sebagai Pabandya Anev Srendam IV Diponegoro.

Dalam amanatnya, Danrem 072 Pamungkas Brigjen TNI Muhammad Zamroni mengungkapkan, bahwa rotasi jabatan merupakan hal biasa dalam organisasi TNI. “Rotasi adalah sebuah dinamika, yang dilakukan untuk penyegaran di tubuh organisasi TNI AD. Rotasi juga menjadi momentum untuk promosi jabatan atau pengembangan diri dan menimba pengalaman. Rotasi adalah proses regenerasi kepemimpinan guna mewujudkan kehidupan organisasi yang dinamis, modern dan berorientasi pada tugas pokok,” katanya.

Serah terima jabatan dilaksanakan di Serambi Makorem 072 Pamungkas, Yogyakarta (eko)

 

Lebih jauh Brigjen TNI Muhammad Zamroni menyampaikan atas rasa terima kasihnya kepada Letkol Inf Aswin Kartawijaya yang telah banyak kontribusinya selama menjadi bagian dari Korem 072 Pamungkas. Ia juga yakin akan sepak terjang Letkol Inf Muchlis Gasim selama ini, berbekal kemampuan dan pengalamannya akan mampu menjalankan amanah dengan baik di tempat yang baru.

Meski masih baru namun di lingkungan Korem 072 Pamungkas Letkol Gasim bukanlah sosok yang asing, karena pernah menjabat sebagai Danyonif 403 WP. Oleh karenanya menurut Brigjen TNI Muhammad Zamroni, bahwa dalam penugasan yang baru, bisa dijadikan sebagai wahana untuk mengembangkan kepemimpinan dan manajerial.

“Berbuatlah yang terbaik, berani, tulus ikhlas, sehingga dapat memberi kontribusi nyata bagi kelancaran tugas pokok Korem 072 Pamungkas,” tandasnya.

Baca juga: Wabup Buka TMMD Sengkuyung di Cacaban Kidul

Usai acara serah terima jabatan Dandim 0708 Purworejo, kegiatan dilanjutkan dengan acara pisah sambut anggota Korem 072 Pamungkas dan Serah Terima Jabatan Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXVIII Kodim 0708 Purworejo. (Eko Mulyanto)

Dandim 0708 Purworejo Diserahterimakan
Ditag pada:    

Bagelen Channel

bagelenchannel.com | Video Berita Onlinenya Purworejo, Khas, Aktual, dan Inspiratif

Contoh Widget

Ini adalah contoh widget untuk menunjukkan bagaimana sidebar Kiri tampil. Anda dapat menambahkan widget kustom dari layar widget. Jika widget kustom ditambahkan makan yang ini akan ditimpa.