Hari Kartini KNPI Kaligesing Gelar Kithanan Masal dan Donor Darah

Kaligesing | bagelenchannel.com – Puluhan anak-anak dari keluarga tak mampu yang berada di wilayah Kecamatan Kaligesing, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, mengikuti kegiatan khitanan masal gratis di komplek Kantor Kecamatan Kaligesing, Sabtu (21/04/2018).

Selain khitanan masal gratis pada waktu dan tempat yang sama juga digelar kegiatan donor darah untuk kemanusiaan. Kedua kegiatan bhakti sosial yang dihelat oleh pengurus DPK KNPI Kaligesing itu, dalam rangka untuk memperingati Hari Kartini Tahun 2018.

Diungkapkan oleh Ketua DPK KNPI Kaligesing Paryono, bahwa sedikitnya terdapat 26 warga Kaligesing yang ikut andil dalam aksi donor darah dan 33 anak yang dikhitan secara gratis.

“Ini adalah rangkaian baksos kami yang telah diselenggarakan sejak tanggal 14 April 2018 lalu,” katanya.

Lebih jauh dijelaskan, bahwa DPK KNPI Kaligesing sengaja menggelar aksi donor darah dan khitanan masal gratis bertepatan dengan Peringatan Hari Kartini, sebagai wujud nyata organisasinya dalam membantu warga masyarakat. Utamanya membantu keluarga tidak mampu yang berada di wilayah Kecamatan Kaligesing.

“Kami juga memberikan sejumlah uang saku, serta peralatan sekolah bagi anak yang dikhitan,” ujarnya.

Kegiatan tersebut ternyata banyak mendapatkan respon positif dari warga masyarakat Kecamatan Kaligesing. Dengan harapan ke depan kegiatan serupa bisa dilaksanakan secara berkala dan diperluas hingga ke desa-desa di wilayah Kecamatan Kaligesing. (Widarto)