Bagelen | bagelenchannel.com-Sebuah kecelakaan karambol terjadi di Jalan Raya Purworejo-Yogyakarta Km. 15 Bagelen atau tepatnya masuk Dusun Srapah, Desa Bapangsari, Kecamatan Bagelen, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Senin petang (16/04/2018) sekitar pukul 17.00 WIB. Kecelakaan yang melibatkan tiga kendaraan tersebut sempat menyebabkan kemacetan jalan utama Purworejo-Yogyakarta hingga beberapa jam.

Kecelakaan karambol itu melibatkan tiga buah mobil sekaligus, yakni dua mobil truk box bernomor polisi D 8956 YZ yang dikendarai oleh Rohmat (48), dan mobil truk box bernomor polisi AD 1464 HC yang dikendarai oleh Yustinus Agus Saputra (50), dengan sebuah truk dump bermuatan pasir bernomor polisi AB 8053 NE yang dikemudikan oleh Aguswanto.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, dua orang sopir dan satu orang penumpang kendaraan mengalami luka-luka cukup serius, dan dilarikan ke RSUD dr. Tjitrowardojo Purworejo untuk mendapatkan perawatan medis. Ketiga korban tadi bernama Rohmat, sopir truk box warga Kampung Ciluncat  RT 05/RW 03, Kecamatan Cangkuang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Korban dalam kondisi sadar dan mengalami dada sesak.

Korban berikutnya bernama Yustinus Agus Saputra, sopir truk box warga Jln. Jendral Sudirman No. 5 Kota Salatiga, Jawa Tengah, meski dalam kondisi sadar namun yang bersangkutan mengalami patah tulang terbuka pada kaki kanannya. Kemudian Sudarman (42), seorang penumpang truk box nomor polisi AD 1464 HC, merupakan warga Dukuh Gejagan RT 01/RW 12, Desa Geblegan, Kecamatan Kalikotes, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, mengalami luka akibat benturan keras di bagian kepala. Sementara itu sopir truk dum bernama Aguswanto, meski sempat terjepit kabin mobil, namun hanya mengalami luka-luka ringan.

Kasatlantas Polres Purworejo AKP Himawan Aji Angga, SH, SIK, membenarkan adanya kejadian tersebut. Lebih jauh diungkapkan oleh Kasatlantas bahwa kronologi kecelakaan karambol itu bermula saat sebuah truk box dengan nomor polisi D 8956 YZ, yang melaju dari arah selatan ke utara (arah Yogyakarta-Purworejo-red), sesampainya di lokasi kejadian akan mendahului sebuah truk dum dengan nomor polisi AB 8053 NE, yang melaju satu arah di depannya.

“Perlu diketahui bahwa lokasi tersebut merupakan sebuah jalan menikung kekanan berdekatan dengan sebuah jembatan. Saat mobil truk box tadi mendahului bergerak ke kanan melewati marka jalan masuk lajur kanan, saat itu di lajur berlawanan melaju sebuah truk box dengan nomor polisi AD 1464 HC. Sehingga terjadi tabrakan antara kedua mobil truk box tadi. Setelah terjadi tabrakan, lantas tertabrak oleh truk dum dengan nomor polisi AB 8053 NE dari arah belakang,” katanya.

Baca juga: Laka Karambol di Krendetan Telan Korban Jiwa

Badan ketiga kendaraan tadi melintang di tengah jalan sehingga menyebabkan akses tertutup. Namun polisi dibantu oleh warga berusaha mengevakuasi korban kemudian membawanya ke RSUD dr. Tjitrowardojo Purworejo. Akses jalan tersebut sempat tersendat lebih dari tiga jam. Petugas dibantu warga terpaksa melakukan buka tutup arus selama proses evakuasi ketiga kendaraan itu.

Kini kondisi jalur di lokasi kejadian telah normal kembali dan bisa dilalui oleh para pengguna jalan, baik dari arah Purworejo menuju ke Yogyakarta maupun sebaliknya. (Widarto/Eko Mulyanto)

Laka Karambol di Bagelen 3 Orang Alami Luka-luka
Ditag pada:    

Bagelen Channel

bagelenchannel.com | Video Berita Onlinenya Purworejo, Khas, Aktual, dan Inspiratif

Contoh Widget

Ini adalah contoh widget untuk menunjukkan bagaimana sidebar Kiri tampil. Anda dapat menambahkan widget kustom dari layar widget. Jika widget kustom ditambahkan makan yang ini akan ditimpa.