Bener | bagelenchannel.com – Sebuah kebakaran melumat habis sebuah dapur rumah milik Barokah (65), warga Dusun Kedungpucang RT 02/ RW 02, Desa Kaliurip, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Rabu (11/04/2018). Diduga api dipicu dari bara api dalam tungku yang masih menyala kemudian menyambar kayu bakar yang dipanggang di atasnya.

Dituturkan oleh Kepala Desa Kaliurip Jamaludin, bahwa pertama kali peristiwa kebakaran itu diketahui oleh seorang warga bernama Jabar. Pria tersebut melihat bahwa dapur korban terbakar saat ditinggal jualan di warung makan oleh istri Barokah bernama Warni (65).

“Saat itu korban sedang berjualan di warungnya, yang hanya berjarak sekitar 50 meter dari rumah. Tiba-tiba ada warga yang melihat kejadian tersebut langsung memberitahukan kepada korban bahwa dapur rumahnya terbakar,” katanya.

Lebih jauh dijelaskan karena diketahui bahwa di dalam dapur terdapat beberapa tabung gas elpiji sehingga Jabar tidak berani masuk. Saksi kemudian meminta tolong warga lain untuk membantu memadamkan apin.

“Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 08.00 WIB. Tak berselang lama kejadian itu kemudian dilaporkan ke Mapolsek Bener dan melapor ke pemadam kebakaran,” imbuhnya.

Baca juga: Tungku Digunakan Memasak Sejak Pagi Dinihari

Satu unit mobil damkar dari Kantor Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Purworejo dikerahkan ke lokasi. Bersama warga para petugas langsung memadamkan kebakaran tersebut. Dalam kejadian itu dapur rumah berukuran 5 x 3 meter ludes terbakar dilalap Si Jago Merah. Atas kejadian itu diperkirakan kerugian mencapai Rp 10 juta. (Widarto)

Manggang Kayu Bakar Dapur Rumah Dilalap Habis Si Jago Merah
Ditag pada:        

Bagelen Channel

bagelenchannel.com | Video Berita Onlinenya Purworejo, Khas, Aktual, dan Inspiratif

Contoh Widget

Ini adalah contoh widget untuk menunjukkan bagaimana sidebar Kiri tampil. Anda dapat menambahkan widget kustom dari layar widget. Jika widget kustom ditambahkan makan yang ini akan ditimpa.