Home / Berita / Politik / Pemilihan Ketua RW di Dusun Nadri Serasa Pilkada
Salah satu warga RW 02 Dusun Nadri sedang menggunakan hak pilihnya di bilik TPS. (Ist)

Pemilihan Ketua RW di Dusun Nadri Serasa Pilkada

Bagelen | bagelenchannel.com – Pemilihan langsung kini tak hanya berlaku untuk Pileg, Pilpres maupun Pilkada. Namun pemilihan langsung sekarang juga lazim diterapkan dalam Pemilihan RW maupun Pemilihan RT. Seperti yang dilakukan oleh warga Dusun Nadri, Desa Krendetan, Kecamatan Bagelen, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah ini, saat menggelar pesta demokrasi Pemilihan Ketua RW 02 Dusun Nadri, Jumat (30/03/2018).

Diungkapkan oleh Ketua Panitia Pemilihan Ketua RW 02 Dusun Nadri Edi Santoso, bahwa warga RW 02 Dusun Nadri, sangat antusias dengan digelarnya Pemilihan Ketua RW secara langsung mirip seperti penyelenggaraan pemilu. Tercatat sebanyak 74 warga RW 02 Dusun Nadri, menggunakan hak pilihnya dalam pemilihan tersebut.

“Acara pemungutan suara hanya berlangsung selama 45 menit, mulai dari pukul 20.00-20.45 WIB. Satu persatu pemilih dipanggil untuk mencoblos surat suara di bilik yang sudah disiapkan panitia,” katanya.

Lebih jauh dijelaskan oleh Edi Santoso, bahwa terdapat 6 calon Ketua RW yang mendaftar kepada panitia. Penghitungan suara berlangsung seru, terjadi susul menyusul jumlah perolehan suara pada calon nomor 5, atas nama Mu’awin dan calon nomor 6, atas nama Anwar Sanusi.

“Akhirnya dalam perolehan suara dimenangkan oleh calon nomor urut 5, atas nama Mu’awin dengan perolehan 29 suara, unggul tipis 1 angka dari calon nomor urut 6, atas nama Anwar Sanusi yang hanya memperoleh 28 suara,” imbuhnya.

Dari hasil pemilihan tersebut calon nomor 6, atas nama yaitu Mu’awin, terpilih menjadi Ketua RW 02 Dusun Nadri yang baru. Dalam Pemilihan Ketua RW itu juga dihadiri oleh Kepala Desa Krendetan Heru Sumarno dan Babinkamtibmas dari Polsek Bagelen, Bripka Arif Vistanama serta tokoh masyarakat Dusun Nadri lainnya.

Dalam sambutannya Kepala Desa Krendetan Heru Sumarno menyampaikan apresiasinya terhadap antusiasme masyarakat Nadri dalam memilih Ketua RW, sebagai salah satu ujung tombak pemerintahan.

Baca juga: Polres Purworejo Deklarasi Tolak Hoax dan Isyu Sara

Sementara itu Ketua RW Terpilih Mu’awin menyampaikan bahwa dirinya siap mengabdi untuk melayani warga masyarakat RW 02 Dusun Nadri. Ia juga berjanji akan menjaga amanah selama memimpin RW 02 Dusun Nadri. (Priyo Sudarto/Eko Mulyanto)

Tentang Bagelen Channel

bagelenchannel.com | TV Onlinenya Purworejo, Khas, Aktual, dan Inspiratif

Baca juga

Langgar Aturan Ribuan Alat Peraga Kampanye Dibersihkan

Purworejo | bagelenchannel.com – Ribuan Alat Peraga Kampanye berupa poster terpaksa harus ditertibkan oleh Kasi …