Home / Berita / Pemerintahan / Pemkab Akan Tindaklanjuti Pertemuannya dengan Investor Malaysia
Simon Chen Chew Woon, investor Malaysia menjelaskan tawaran kerjasama kepada Bupati Purworejo H. Agus Bastian, SE, MM, dan dinas instansi terkait (ist)

Pemkab Akan Tindaklanjuti Pertemuannya dengan Investor Malaysia

Purworejo | bagelenchannel.com – Kunjungan resmi investor asal Malaysia Simon Chen Chew Woon, ke Purworejo mendapat perhatian khusus dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purworejo, Jawa Tengah. Mengingat kedatangan Simon Chen tersebut untuk melakukan penjajakan kerjasama dengan Pemkab Purworejo, dalam hal pembangunan Deep Sea Port (Pelabuhan Laut Dalam) di Kawasan Pantai Selatan Kabupaten Purworejo.

Tawaran kerjasama tersebut juga akan langsung ditindaklanjuti oleh Pemkab Purworejo, dengan pembahasan awal secara internal oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. Pembahasan itu rencananya akan segera dilakukan dalam waktu dekat ini.

Hal itu dikemukakan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Purworejo Drs. Said Romadhon, usai mendampingi Bupati saat bertemu dengan investor asal Malaysia Simon Chen Chew Woon, di Ruang Kantor Bupati Purworejo, Selasa (03/04/2018).

“Memang sudah lama kita menawarkan berbagai investasi. Ada pelabuhan laut dalam, ada perhotelan, dan pembangunan objek wisata. Ini akan segera kita tindaklanjuti,” katanya.

Baca juga: Investor Malaysia Tertarik Bangun Pelabuhan di Purworejo

Saat disinggung mengenai lokasi pembangunan pelabuhan laut dalam, Drs. Said Romadhon, menegaskan bahwa dirinya belum dapat memberikan kepastian dimana pelabuhan tersebut akan dibangun. Pemkab Purworejo masih akan melakukan pengkajian terlebih dahulu mengenai lokasi mana yang tepat untuk pembangunan pelabuhan laut dalam.

“Pembangunan pelabuhan laut dalam atau Deep Sea Port belum pasti di Pantai Keburuhan, Kecamatan Ngombol, tapi yang jelas di pantai selatan Kabupaten Purworejo. Nanti akan kita cek terlebih dahulu oleh tenaga ahli,” jelasnya.

(Eko Mulyanto)

loading...

Tentang Bagelen Channel

bagelenchannel.com | TV Onlinenya Purworejo, Khas, Aktual, dan Inspiratif

Baca juga

Berkabung Jajaran Polres Purworejo Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Purworejo | bagelenchannel.com – Kantor Polres Purworejo, yang terletak di Jalan Gajah Mada No. 2, …