Home / Berita / Kemanusiaan / Pemkab Berkomitment Bantu Panti Rehabilitasi Sosial Plandi
Bupati Purworejo H Agus Bastian, SE, MM, meninjau kondisi Panti Rehabilitasi Sosial Plandi (wid)

Pemkab Berkomitment Bantu Panti Rehabilitasi Sosial Plandi

Purwodadi | bagelenchannel.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purworejo, Jawa Tengah, berkomitment akan tetap membantu Panti Rehabilitasi Sosial Plandi (PRSP) yang saat ini masih berada di Desa Plandi, Kecamatan Purwodadi.

Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Purworejo H Agus Bastian, SE, MM, usai meninjau Panti Rehabilitasi Sosial Plandi (PRSP) baru-baru ini. Bupati juga menilai bahwa keberadaan panti yang menampung para penderita gangguan jiwa tersebut, dinilai tidak layak huni.

“Meski panti ini dikelola oleh swasta, namun Pemerintah Kabupaten Purworejo berkomitment akan membantu keberadaannya. Tempat ini tidak layak huni, tadi kita sudah keliling melihat langsung kondisi panti ini. Seperti tempat tidur, kasur yang sudah tidak layak agar bisa diganti,” katanya.

Dalam kunjungan tersebut Bupati didampingi oleh Asisten III Sekda Drs. Muh Wuryanto, MM, dan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Purworejo Dr. H Ahmad Kasinu, MM.

Baca juga: Bangunan Baru Panti Akan Selesai Juli 2018

Terkait dengan adanya rencana pihak desa yang akan segera menggunakan bangunan tersebut untuk kegiatan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), H Agus Bastian, SE, MM, berharap agar pihak desa dapat memberikan kelonggaran waktu hingga bangunan baru panti yang saat ini sedang dibangun oleh pihak yayasan selesai dibangun.

Bahkan pada kesempatan itu, H Agus Bastian, SE, MM, juga memberikan apresiasi kepada para pengurus panti, karena untuk mengelola sebuah panti rehabilitasi sosial tidaklah gampang.

“Saya berharap ke depan agar panti ini bisa lebih baik. Sementara itu terkait dengan persoalan tempat dan beberapa hal lainnya nanti akan kita carikan solusinya. Mereka semua adalah warga kita, Warga Negara Indonesia. Pemerintah daerah berkominten akan peduli dan berusaha memberikan bantuan secara rutin melalui dinas terkait,” ujarnya.

(Widarto)

 

Lihat Video:

Tentang Bagelen Channel

bagelenchannel.com | TV Onlinenya Purworejo, Khas, Aktual, dan Inspiratif

Baca juga

Kodim Bersama BG3 Lakukan Penghijauan Sedekah Lingkungan

Gebang | bagelenchannel.com-Komando Distrik Militer (Kodim) 0708 Purworejo berkerja sama dengan Komunitas Bintang Gajah Gajah …