Home / Berita / Kemanusiaan / Pengurus Panti Sambut Baik Pernyataan Bupati
Bupati Purworejo H Agus Bastian, SE, MM, saat mengunjungi Panti Rehabilitasi Sosial Plandi (wid)

Pengurus Panti Sambut Baik Pernyataan Bupati

Purwodadi | bagelenchannel.com – Terkait dengan pernyataan Bupati Purworejo H Agus Bastian, SE, MM, yang berkomitment akan membantu keberadaan Panti Rehabilitasi Sosial Plandi, di Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, mendapat sambutan baik dari pengurus panti.

Hal tersebut dikatakan oleh Ketua Panti Rehabilitasi Sosial Plandi Endah Sisworini di sela-sela menerima kunjungan Bupati Purworejo, baru-baru ini. Pihaknya sangat berterima kasih diperhatikan oleh Pemerintah Kabupaten Purworejo.

“Saya menyambut baik atas pernyataan Bupati, yang mengatakan bahwa pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purworejo berkomitment akan membantu pihak panti,” katanya.

Ketua Panti Rehabilitasi Sosial Plandi Endah Sisworini (wid)

 

Lebih jauh dijelaskan oleh Endah Sisworini, bahwa saat ini penghuni Panti Rehabilitasi Sosial Plandi berjumlah 60 orang. Mereka merupakan para penderita gangguan jiwa hasil tangkapan Satpol PP. Usai direhabilitasi di Rumah Sakit Jiwa di Magelang dan sembuh, kemudian ditampung di panti karena belum diketahui alamat tempat tinggal mereka.

Terkait dengan penggunaan gedung bekas SD untuk panti ia menjelaskan mendapat kelonggaran waktu hingga bulan Agustus 2018 mendatang.

“Kami diberi waktu hingga Agustus tahun ini dalam menggunakan bangunan tersebut. Pihak yayasan saat ini sedang membangun bangunan di atas lahan seluas 1.000 meter persegi terletak di Desa Wangunrejo, Kecamatan Banyuurip,” tambahnya.

Ke depan pihaknya juga berencana akan menyediakan lahan persawahan seluas sekitar 5.000 meter persegi, yang digunakan untuk kegiatan para penghuni panti.

“Jika hingga bulan Agustus 2018 mendatang, bangunan panti yang baru belum selesai, saya minta agar diberi kebijaksanaan ada tambahan waktu. Ini kan kegiatan sosial demi untuk kemanusian,” paparnya.

(Widarto)

loading...

Tentang Bagelen Channel

bagelenchannel.com | TV Onlinenya Purworejo, Khas, Aktual, dan Inspiratif

Baca juga

Kodim Bersama BG3 Lakukan Penghijauan Sedekah Lingkungan

Gebang | bagelenchannel.com-Komando Distrik Militer (Kodim) 0708 Purworejo berkerja sama dengan Komunitas Bintang Gajah Gajah …