Home / Berita / Pendidikan / Polsek Banyuurip Disambangi Anak-anak TK Tunas Karya
Kedatangan puluhan siswa siswi TK Tunas Karya Desa Golok disambut hangat para personil anggota Polsek Banyuurip (ist)

Polsek Banyuurip Disambangi Anak-anak TK Tunas Karya

Banyuurip | bagelenchannel.com – Sekitar 40 anak siswa siswi TK Tunas Karya Desa Golok, Kecamatan Banyuurip, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, menyambangi Mapolsek Banyuurip, Kamis (05/04/2018). Rombongan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala TK Tunas Karya ibu Kasuh, SPd.

Rombongan diterima oleh Kanit Binmas Polsek Banyuurip Aiptu Bambang Ahmadi di halaman Mapolsek Banyuurip. Kedatangan mereka dalam rangka Polisi Sahabat Anak. Tak hanya anak-anak, namun mereka didampingi oleh para pembimbing dan wali murid.

Dikatakan oleh Aiptu Bambang Ahmadi, bahwa kegiatan Polisi Sahabat Anak, dilakukan untuk menanamamkan kecintaan anak-anak kepada polisi, disamping itu juga untuk menanamkan rasa disiplin dan mematuhi segala peraturan yang ada.

“Dengan ditanamkan kedisiplinan sejak dini, maka diharapkan para siswa-siswi ini kelak, diharapkan bisa lebih disiplin dan mematuhi peraturan yang berlaku. Disamping itu, melalui kegiatan PSA anak-anak diharapkan tidak takut lagi kepada polisi. Sebab selama ini, pandangan anak-anak terhadap polisi masih takut. Hal itu dimungkinkan karena paradigma lama para orang tua sering mengatakan kalau nakal ditangkap polisi. Sehingga melalui kegiatan ini diharapkan akan mampu merubah mindset pada anak-anak bahwa pandangan negative tersebut tidaklah benar,” katanya.

Pada kesempatan itu, petugas Polsek Banyuurip memberikan pengenalan rambu-rambu lalu lintas dan peran fungsi anggota Polsek Banyuurip. Anak-anak TK Tunas Karya Desa Golok, juga diajak keliling kantor sambil ditunjukkan ruang kerja masing-masing, dan dilanjutkan dengan bernyanyi bersama-sama.

Diharapkan kunjungan semacam itu akan terus berlanjut, dilakukan oleh para guru pembimbing, dan anak-anak TK maupun PAUD. Sehingga anak-anak kelak dapat mengingatnya dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari, baik di rumah, di sekolah maupun di jalan raya.

Baca juga: Satlantas Polres Purworejo Lantik PKS SMPN 12 Purworejo

Kapolres Purworejo AKBP Teguh Tri Prasetya, SIK, melalui Kapolsek Banyuurip AKP Sugeng Subagyo, SH, menyampaikan bahwa program kegiatan Polisi Sahabat Anak tersebut adalah untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi sejak dini, dan mampu merubah paradigma Polri yang selama ini sering dianggap menakutkan di mata anak-anak kecil, sehingga bisa menjadi sosok Polri yang dicintai anak-anak serta seluruh lapisan masyarakat pada umumnya. (Eko Mulyanto)

loading...

Tentang Bagelen Channel

bagelenchannel.com | TV Onlinenya Purworejo, Khas, Aktual, dan Inspiratif

Baca juga

Kwarcab Pramuka Purworejo Ikuti Jambore Di Purbalingga

Purworejo | bagelenchannel.com – Gerakan Pramuka Kwarcab Purworejo mengikuti Jambore Daerah SD/MI IV tingkat Kwartir …