Purworejo | bagelenchannel.com – Kabupaten Purworejo dalam waktu dekat ini akan menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) dan Hari Anak Nasional (HAN) Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2018. Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti, SH, usai mengadakan rapat audiensi dengan Tim Harganas dan HAN Tingkat Provinsi Jawa Tengah di Ruang Bagelen Komplek Sekretariat Daerah Kabupaten Purworejo, Kamis (19/04/2018).

Dalam rapat audiensi itu juga dihadiri oleh perwakilan dari Biro Kesra Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Tengah dan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Tengah.

“Kabupaten Purworejo telah siap dijadikan tuan rumah dan akan mempersiapkan penyelenggaraan agenda tahunan tersebut. Segala hal yang diperlukan juga segera dipersiapkan dengan melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait di jajaran Pemerintah Kabupaten Purworejo,” katanya.

Sementara itu Kepala Bagian Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga Berencana Pemprov Jawa Tengah Rochmi Rochiem, SH, MH, menyampaikan bahwa Kabupaten Purworejo ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) dan Hari Anak Nasional (HAN) Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2018.

“Rencananya penyelenggaraan akan dilaksanakan sekitar bulan Juni 2018 mendatang. Sehingga kami memohon partisipasi dari pihak Pemerintah Kabupaten Purworejo untuk ikut berperan aktif dalam kegiatan ini,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Tengah Wagino, SH, MSi, juga memaparkan dan memberi contoh terkait rencana kegiatan yang biasa dilakukan pada penyelenggaraan Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) dan Hari Anak Nasional (HAN) Tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun-tahun sebelumnya.

“Pemerintah Provinsi Jawa Tengah juga menyediakan anggaran sebesar Rp 150 juta yang dialokasikan untuk menggelar kegiatan tahunan itu, yang rencananya akan menghadirkan sekitar 1.000 undangan,” tandasnya.

Baca juga: Purworejo Mulai Wujudkan Smartcity

Lebih jauh dijelaskan oleh Wagino, SH, MSi, bahwa akan ada kegiatan yang dilaksanakan pada penyelenggaraan Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) dan Hari Anak Nasional (HAN) Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2018 pada bulan Juni 2018 mendatang. Diantaranya berupa pameran Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS) dari 35 Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah, pelayanan KB dan IVA tes, Dialog Interaktif, jalan sehat bersama untuk keluarga, dan juga Grebek Pasar.

“Ada pula kegiatan konferensi anak se-Jawa Tengah dan juga deklarasi anak Jawa Tengah. Pagelaran seni dan budaya juga akan disertakan untuk meramaikan kegiatan yang dilaksanakan pada bulan Juni tersebut,” tambahnya.

(Eko Mulyanto)

Purworejo Akan Jadi Tuan Rumah Harganas dan Hari Anak Nasional
Ditag pada:        

Bagelen Channel

bagelenchannel.com | Video Berita Onlinenya Purworejo, Khas, Aktual, dan Inspiratif

Contoh Widget

Ini adalah contoh widget untuk menunjukkan bagaimana sidebar Kiri tampil. Anda dapat menambahkan widget kustom dari layar widget. Jika widget kustom ditambahkan makan yang ini akan ditimpa.