Bayan | bagelenchannel.com – Dalam rangka Operasi Patuh Candi 2018 yang dilaksanakan sejak tanggal 26 April – 9 Mei 2018, Satlantas Polres Purworejo dan Dinas Perhubungan Kabupaten Purworejo mengadakan pemilihan Awak Angkutan Umum Teladan.

Pemilihan tersebut digelar di Ruang Rapat Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Purworejo Jalan Gajah Mada Kilometer 7 Bayan, Purworejo, Kamis (26/04/2018). Adapaun peserta yang ikut dalam seleksi pemilihan Awak Angkutan Umum Teladan itu sebanyak 30 orang. Mereka merupakan awak angkutan umum yang berasal dari PO Sumber Alam, Damri, Kopada, Primkopad, Primkopol, HAKI, dan IK.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Purworejo Iptu Ida Widaastuti, saat melakukan pembekalan terhadap puluhan awak angkutan umum tersebut.

“Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas merupakan dambaan semua orang, baik para pengemudi maupun penumpang. Untuk mewujudkannya sudah menjadi kewajiban kita untuk mematuhi aturan lalu lintas, tidak melakukan pelanggaran lalu lintas sehingga akan aman, nyaman dan terhindar dari kecelakaan lalu lintas,” katanya.

Lebih jauh dijelaskan bahwa dalam pemilihan itu peserta juga diuji sejauhmana pengetahuan dan ketaatan para pengemudi, dalam berlalulintas di jalan raya.

“Kami juga memberikan himbauan-himbauan terkait kamseltibcarlantas kepada peserta pemilihan awak angkutan umum teladan. Kami juga memberikan bekal materi tentang tata cara berlalu lintas, 3 siap berkendaraan dan motto bagi pengemudi serta mensosialisasikan berlakunya Operasi Patuh Candi 2018, yang sedang dilaksanakan Operasi Kepolisian Terpusat,” imbuhnya.

Iptu Ida Widaastuti menambahkan bahwa Keselamatan itu menjadi Kebutuhan Utama bagi semua orang, untuk itu ia berpesan agar saat berkendara harus patuh terhadap aturan lalu lintas.

“Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan, Keselamatan untuk Kemanusiaan,” ujarnya.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Kabid Angkutan Dwijo Mudiyarto, SSos, MSi, Kabid Lalu Lintas Wahyudi, SSos, MM, dan Kasi Angkutan Onto Bogo, SIP.

Baca juga: Satlantas Polres Purworejo Lantik PKS SMPN 12 Purworejo

Kapolres Purworejo AKBP Teguh Tri Prasetya, SIK, melalui Kasat Lantas Polres Purworejo AKP Himawan Aji Angga, SH, SIK, secara terpisah mengatakan sangat mendukung dengan adanya program tersebut. Ia berharap melalui kegiatan itu dapat menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabupaten Purworejo. (Eko Mulyanto)

Satlantas dan Dishub Adakan Pemilihan Awak Angkutan Umum Teladan
Ditag pada:            

Bagelen Channel

bagelenchannel.com | Video Berita Onlinenya Purworejo, Khas, Aktual, dan Inspiratif

Contoh Widget

Ini adalah contoh widget untuk menunjukkan bagaimana sidebar Kiri tampil. Anda dapat menambahkan widget kustom dari layar widget. Jika widget kustom ditambahkan makan yang ini akan ditimpa.