Home / Berita / Pemerintahan / 64 Kepala SD dan SMP di Purworejo Dilantik
Penandatanganan berita acara pelantikan Kepala Sekolah di hadapan Bupati Purworejo H Agus Bastian, SE, MM, dan para saksi (wid)

64 Kepala SD dan SMP di Purworejo Dilantik

Purworejo | bagelenchannel.com – Sebanyak 64 kepala sekolah resmi dilantik menjadi kepala SD dan SMP sejumlah sekolah di wilayah Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, baru-baru ini. Pengukuhan dan pengambilan sumpah/janji jabatan dipimpin langsung oleh Bupati Purworejo H Agus Bastian, SE, MM, yang dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Purworejo.

Dalam sambutannya, Bupati Purworejo H Agus Bastian, SE, MM, mengatakan bahwa persoalan mutu pendidikan pada setiap jenjang dan satuan pendidikan merupakan salah satu persoalan pendidikan yang harus dihadapi. Peran seluruh pemangku kepentingan (stakeholders) termasuk kepala sekolah, sangatlah penting dan strategis di dalam mengatasi persoalan tersebut.

Apalagi mengingat pendidikan merupakan investasi jangka panjang di dalam mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas. Pemkab Purworejo telah merencanakan berbagai program, untuk memastikan agar pendidikan dapat berjalan dengan baik.

“Memastikan pendidikan dapat berjalan dengan baik, ini juga sejalan dengan Visi Misi Bupati/Wakil Bupati Purworejo periode 2016-2021 khususnya Misi Kelima yakni ; Mewujudkan Kabupaten Purworejo sebagai Kabupaten yang unggul di bidang pendidikan dan pelayanan kesehatan,” katanya.

Lebih jauh ditambahkan Bupati bahwa Kepala Sekolah memiliki posisi yang sangat penting dan strategis dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan. Kepala sekolah adalah pengelola lembaga pendidikan yang bertugas menghimpun, memanfaatkan, mengoptimalkan seluruh potensi sumberdaya manusia, sumber daya lingkungan  serta sumber dana yang ada, untuk membina sekolah dan masyarakat sekolah yang dikelolanya.

Pada kesempatan itu juga disampaikan oleh Bupati Purworejo H Agus Bastian, SE, MM, bahwa yang dibina kepala sekolah tidak hanya siswa, akan tetapi guru-guru juga merupakan tanggung jawab kepala sekolah.

“Tugas Bapak dan Ibu sebagai kepala sekolah untuk mengingatkan, agar para guru dapat benar-benar dapat memberikan teladan dan contok yang baik kepada anak didiknya,” tambahnya.

Bupati juga berharap, kepada para kepala sekolah yang dilantik dapat merasa bangga menjabat sebagai kepala sekolah.

“Meskipun, tambahan penghasilan yang diterima tidaklah banyak bila dibandingkan dengan besarnya tanggung jawab, tetapi jabatan tersebut adalah jabatan yang mulia dan sangat bergengsi. Menurutnya, keikhlasanlah yang harus dimunculkan dalam hati ketika melaksanakan tugas dan tanggungjawab,” pungkasnya.

(Widarto)

loading...

Tentang Bagelen Channel

bagelenchannel.com | TV Onlinenya Purworejo, Khas, Aktual, dan Inspiratif

Baca juga

Berkabung Jajaran Polres Purworejo Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Purworejo | bagelenchannel.com – Kantor Polres Purworejo, yang terletak di Jalan Gajah Mada No. 2, …