Home / Berita / Ekonomi / Angkat Kopi Lokal Purworejo, Kedai Pekarangan Jadi Rujukan Pecinta Kopi
Konsep utama Kedai Pekarangan adalah menyajikan menu alami serta diambil dari daerah sekitar. (Wid)

Angkat Kopi Lokal Purworejo, Kedai Pekarangan Jadi Rujukan Pecinta Kopi

Purworejo | bagelenchannel.com – Kedai Pekarangan, yang terletak di Jalan Semawung Nomor 9, Dusun Manggisan RT 01/RW 02, Kelurahan Cankrep Lor, Kecamatan Purworejo, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Merupakan salah satu kedai yang menyajikan minuman, makanan dan jajanan yang khas hasil bumi.

Seperti yang dituturkan oleh Ateng Aryadi (40), salah satu owner Kedai Pekarangan saat ditemui Bagelen Channel, Jumat (25/05/2018) mengatakan, bahwa Kedai Pekarangan sendiri berdiri sejak tahun 2016. Kemunculannya hanya berangkat dari jagongan dengan kawan-kawan yang merasa kekurangan ruang untuk nongkrong.

“Di sini saya tidak sendiri, ada kawan saya bernama Bejo. Dia juga salah satu owner Kedai Pekarangan yang bersama-sama dengan saya, Kita di sini menyajikan konsep alami,  dengan menu yang Kita hidangkan 100% dari hasil alam lokal, “  katanya.

Tidak hanya itu, pihak pengelola juga mengangkat konsep ramah keluarga. Dimana sebagian besar pengunjung memang keluarga. Sehingga mereka yang ingin menghabiskan waktu bersama di luar rumah dengan menikmati menu-menu yang disajikan oleh pihak pengelola Kedai Pekarangan.

Adapun menu yang menjadi andalan adalah kopi lokal. Dimana kopi itu adalah hasil petani lokal Purworejo. Seperti Kopi Donorejo, yang diambil dari Desa Donorejo, Kecamatan Kaligesing, Kopi Purbayan dari Desa Purbayan, Kecamatan Kemiri, Kopi Celong dari Desa Gunung Celong, Kecamatan Pituruh dan masih banyak lagi lainnya.

“Kopi Purworejo sebenarnya tidak kalah dengan kopi-kopi lain daerah yang sudah terkenal, asalkan petani yang ada juga teredukasi untuk mengolah kopinya. Hal ini juga telah menjadi perhatian Kami. Tidak hanya membeli kopi dari petani, Kita pun juga mengedukasi sedikit-sedikit kepada petani yang menjadi langganan kami, agar memperoleh hasil cita rasa kopi yang khas lokaliti tapi tetap berkualitas,” ungkapnya.

Menu andalan lainnya adalah Wedang Pekarangan, yang dibuat dari rempah-rempah. Adapun Kedai Pekarangan buka mulai pukul 10.00 WIB pagi hingga pukul 16.00 WIB sore dan dilanjut hingga lost order pukul 00.00 WIB malam. (Widarto)

Tentang Bagelen Channel

bagelenchannel.com | TV Onlinenya Purworejo, Khas, Aktual, dan Inspiratif

Baca juga

Batik Bermotifkan Sekar Alas Kaligesing Ditawar Jutaan Rupiah

Purworejo | bagelenchannel.com – Setelah Batik Purworejo hasil karya perancang Jazid Bastomi (45), bermotifkan Sekar …