Home / Berita / Pemerintahan / Dandim Ajak Masyarakat Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa
Forkopimda Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, mengajak kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Purworejo untuk menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa guna membangun NKRI ke depan lebih baik lagi. (Wid)

Dandim Ajak Masyarakat Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Purworejo | bagelenchannel.com – Guna meningkatkan soliditas, kesamaan visi dan misi serta memupuk rasa persatuan dan kesatuan diantara sesama anak bangsa serta mengatasi berbagai permasalahan bangsa yang semakin komplek, Kodim 0708 Purworejo menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) dengan aparat Pemerintah Kabupaten Purworejo, Selasa (15/05/2018).

Kegiatan tersebut dipusatkan di Aula Jenderal Sudirman di lingkungan Makodim 0708 Purworejo dan dibuka secara resmi oleh Dandim 0708 Purworejo Letkol Inf Muchlis Gasim, SH, MSi.

Dalam sambutannya, Dandim 0708 Purworejo Letkol Inf Muchlis Gasim, SH, MSi, mengingatkan bahwa Indonesia berada dalam pusaran globalisasi yang berlatar belakang ancaman, kebutuhan teknologi, dan kebutuhan hidup.

“Juga terkait dengan revitalisasi super power untuk menguasai sumber energi, pangan dan bangsa, sehingga bisa mengakibatkan radikalisme serta terorisme, yang sewaktu-waktu dapat menjadi ancaman bagi keselamatan dan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia,” katanya.

Komsos diikuti oleh segenap Jajaran Pemerintah Kabupaten Purworejo, Kodim 0708 Purworejo, dan Polres Purworejo (wid)

 

Lebih jauh Dandim juga menyampaikan, dengan kondisi saat ini, Negara Kesatuan Republik Indonesia, disamping mendapat ancaman dari luar negeri, juga datang ancaman dari dalam negeri.

“Hal tersebut ditandai dengan adanya berbagai kejadian, yang akhir-akhir ini menimpa Bangsa Indonesia dan memakan banyak korban, membuat warga masyarakat tidak nyaman. Hal itu menandakan adanya ancaman dari kelompok yang tidak sepaham dengan kita,” tambahnya.

Dandim 0708 Purworejo Letkol Inf Muchlis Gasim, SH, MSi, berharap kepada semua elemen masyarakat, utamanya kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purworejo untuk selalu mewaspadai se kecil, apapun kejadian di wilayah, sehingga tidak berdampak pada permasalahan Nasional.

Hadir dalam kegiatan itu Bupati Purworejo H Agus Bastian, SE, MM, Kapolres Purworejo AKBP Teguh Tri Prasetya, SIK, Sekda Kabupaten Purworejo Drs. Said Romadhon, Kepala Kejaksaan Negeri Purworejo Alex Rahman, SH, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Purworejo Sutarno, SH, MHum, Camat, Kapolsek dan Danramil se-Kabupaten Purworejo. (Widarto)

Tentang Bagelen Channel

bagelenchannel.com | TV Onlinenya Purworejo, Khas, Aktual, dan Inspiratif

Baca juga

Berkabung Jajaran Polres Purworejo Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Purworejo | bagelenchannel.com – Kantor Polres Purworejo, yang terletak di Jalan Gajah Mada No. 2, …