Purworejo | bagelenchannel.com – Sejumlah pembangunan di wilayah Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, telah dilaksanakan, seperti pembangunan Pasar Baledono, Alun-alun Purworejo, dan sejumlah pasar tradisional. Selain itu pembangunan yang masih dalam proses pengerjaan antara lain pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Type C yang telah dimulai, kemudian swalayan Purworejo Mall, dan Pasar Suronegaran. Menyusul berikutnya adalah rencana pembangunan Gedung Wanita Ahmad Yani yang berlokasi di Jalan Letkol Sugiyono Purworejo. Geddung ini direncanakan akan dibangun dua lantai dengan kapasitas 1.500 orang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Purworejo H Agus Bastian, SE, MM, saat melakukan sarasehan usai Sholat Tarawih dan silaturahim (Tarhim) di Masjid Al-Irsyad Desa Pituruh, Kecamatan Pituruh, baru-baru ini.

Lebih jauh H Agus Bastian, SE, MM, mengatakan bahwa program pembangunan akan terus dijalankan sesuai rencana dan secara bertahap. Untuk gedung pertemuan di Kabupaten Purworejo, memang belum memiliki gedung yang mampu menampung di atas 1000 orang.

“Sehingga salah satu alternatifnya adalah Gedung Wanita Ahmad Yani, akan kita bangun dua lantai, rencananya tahun depan segera dimulai,” katanya.

Pada kesempatan yang sama Bupati Purworejo H Agus Bastian, SE, MM, bersama Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti, SH, juga menyerahkan bingkisan sebanyak 30 paket untuk 30 anak yatim dan kaum duafa. Hadir pula pada kegiatan itu Sekda Kabupaten Purworejo Drs. Said Romadhon, Ketua TP PKK Kabupaten Purworejo Ny. Fatimah Verena Prihastyari, SE, Ketua DWP Kabupaten Purworejo Ny. Dra. Erna Said Romadhon, perwakilan FKPD, dan sejumlah Kepala OPD, serta Camat Pituruh Siti Choiriyah, SSTP, MM, serta Ketua Ta’mir Masjid Al Irsyad KH M Nur Cahyono.

Disamping itu Bupati juga mengingatkan beberapa hal antara lain, himbauan kepada semua elemen masyarakat agar waspada terhadap gerakan teroris dan terus bersama-sama menjaga Purworejo supaya tetap aman dan tenteram. Dalam hal belanja Romadhon dan Lebaran agar lebih berhati-hati kemungkinan adanya barang palsu dan jangan belanja berlebihan.

“Terkait akan digelarnya Pemilihan Kepala Daerah Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah, agar masyarakat ikut mensukseskan dengan menggunakan hak suaranya sesuai dengan pilihan masing-masing,” paparnya.

Sebelumnya, dilakukan Sholat Tarawih berjamaah 23 rakaat bersama warga masyarakat Pituruh dengan imam Kyai Mahmud Marjuki dan kultum disampaikan oleh Kepala KUA Kecamatan Pituruh H Makrus, SAg, MSi. Sedangkan kegiatan selama Ramadhan selain Tadarus Al Qur’an, juga pengajian lebih diperbanyak yakni setelah Sholat Subuh, setelah Sholat Tarawih, dan pada Minggu pagi hingga Sholat Dzuhur. (Widarto)

Gedung Wanita Akan Dibangun Berkapasitas 1500 Orang

Bagelen Channel

bagelenchannel.com | Video Berita Onlinenya Purworejo, Khas, Aktual, dan Inspiratif

Contoh Widget

Ini adalah contoh widget untuk menunjukkan bagaimana sidebar Kiri tampil. Anda dapat menambahkan widget kustom dari layar widget. Jika widget kustom ditambahkan makan yang ini akan ditimpa.