Home / Berita / Politik / Gusdurian Purworejo Gelar Aksi Damai Mengutuk Aksi Teror
Kegiatan Malam Solidaritas, terkait terjadinya terorisme, dilakukan dengan cara menyalakan lilin dan doa bersama bagi keutuhan Bangsa Indonesia (wid)

Gusdurian Purworejo Gelar Aksi Damai Mengutuk Aksi Teror

Purworejo | bagelenchannel.com – Berangkat dari rasa keprihatinan sekelompok Komunitas Gusdurian, yang ada di wilayah Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, menggelar Malam Solidaritas, terkait terjadinya terorisme dengan menyalakan lilin dan doa bersama bagi keutuhan Bangsa Indonesia. Kegiatan itu dipusatkan di Panggung Ampyteater Alun-alun Besar Purworejo, Minggu malam (13/05/2018).

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Purworejo Luhur Pambudi, Anggota DPRD Purworejo Komisi B Dion Agasi, Kapolres Purworejo AKBP Teguh Triprasetya, SIK, Dandim 0708 Purworejo Letkol Inf Muchlis Gasim, SH, MSi, dan Kepala Kesbangpol Kabupaten Purworejo Gatot Seno Aji. Pada kegiatan tersebut juga dihadiri oleh tokoh-tokoh lintas agama seperti Hindu, Budha, Kristen, Islam, Khatolik, Konghucu dan kelompok Kepercayaan.

Kegiatan Malam Solidaritas dihadiri oleh berbagai unsur keagamaan, pemerintahan, tokoh politik, kepemudaan, keamanan, dan masyarakat (wid)

 

Hadir pula perwakilan dari FKPPI, Banser, Pemuda Khatolik, Hindu, Konghucu, Komunitas Stand Up Purworejo dan sebagainya.

Diungkapkan oleh Ketua DPRD Kabupaten Purworejo Luhur Pambudi, bahwa terkait hal terorisme adalah masalah kita bersama. Oleh karenanya kegiatan ini harus kita maknai sebagai bentuk perlawanan. Selain itu juga sebagai bahan perenungan terhadap apa yang terjadi di Indonesia terkait terorisme akhir-akhir ini.

“Dengan tegas saya nyatakan mari bersatu, lawan terorisme bersama dari lingkungan terkecil, yaitu keluarga,” katanya.

Sementara itu Anggota DPRD Kabupaten Purworejo Komisi B Dion Agasi mengajak kepada anak muda untuk kembalikan lagi kepada Ideologi Pancasila dalam ideologi kita.

“Dimana terorisme saat ini menyerang anak-anak muda yang masih mencari jati diri, oleh sebab itu anak muda sangatlah mudah di pengaruhi atau di rekrut sebagai anggota baru ideologi radikal. Oleh karenanya mari kita kembali kepada Ideologi Pancasila,” ungkapnya.

Pernyataan yang sama, juga disampaikan oleh Dandim 0708 Purworejo Letkol Inf Muchlis Gasim, SH, MSi dan Kapolres Purworejo AKBP Teguh Triprasetya, SIK. Bahwasannya warga masyarakat Kabupaten Purworejo, janganlah panik berlebihan. Sebab TNI dan Polri siap mengamankan dan bekerja keras untuk masyarakat.

“Namun demikian warga masyarakat harus ikut berperan aktif dalam turut menjaga keamanan dan ketertiban, jika ada hal yang mencurigakan bisa dilaporkan langsung ke Polres Purworejo,” ujar Kapolres.

(Widarto)

Tentang Bagelen Channel

bagelenchannel.com | TV Onlinenya Purworejo, Khas, Aktual, dan Inspiratif

Baca juga

Pemilihan Ketua RW di Dusun Nadri Serasa Pilkada

Bagelen | bagelenchannel.com – Pemilihan langsung kini tak hanya berlaku untuk Pileg, Pilpres maupun Pilkada. Namun …