Home / Berita / Budaya & Kesenian / Isi Waktu Puasa, Bupati Purworejo Lukis Mural Alun-alun
Bupati Purworejo H Agus Bastian, SE, MM, bersama beberapa pejabat dan seniman melukis mural di Alun-alun Besar Kabupaten Purworejo. (Wid)

Isi Waktu Puasa, Bupati Purworejo Lukis Mural Alun-alun

Purworejo | bagelenchannel.com – Bupati Purworejo H Agus Bastian, SE, MM, melukis mural di Alun-alun Besar Purworejo, Sabtu (19/05/2018). Bupati melukis bertema taman bunga pada dinding Amphiteater, di pojok sisi Barat sebelah Selatan Alun-alun.

Bupati melukis bersama sejumlah seniman Purworejo dan beberapa dari Yogyakarta.

“Saya cuma bantu saja, untuk refreshing melepas penat,” katanya.

Menurutnya, lukisan mural itu dibuat untuk mempercantik Alun-Alun Purworejo. Selain itu, Bupati ingin agar Alun-alun menjadi ruang publik yang ramah anak.

Bupati mengaku senang bisa ikut membantu menggambar. Aktivitas itu, katanya, merupakan salah satu hobi yang kerap dilakoni bahkan sebelum menjadi bupati.

Agus Bastian rela berpanasan menggambar capung, bunga, daun dan kupu-kupu.

“Ya tidak mengganggu ibadah puasa, ini juga di luar kegiatan kantor,” ujarnya.

Beberapa seniman baik lokal Purworejo maupun seniman dari Yogyakarta mempercantik Alun-alun Besar Kabupaten Purworejo dengan lukisan mural (wid)

 

Lukisan mural itu diharap mampu memperindah kawasan Alun-alun.

“Saya juga persilakan apabila ada seniman Purworejo yang ingin ikut andil. Ada beberapa titik yang bisa digambar, tapi silakan koordinasi dengan dinas terkait,” terangnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Purworejo Agung Wibowo AP, mengatakan bahwa melukis mural itu merupakan bentuk apresiasi seni, dalam rangka untuk mempercantik Alun-alun Besar Purworejo, untuk mengisi waktu luang di Bulan Suci Ramadhan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 H.

“Yang jelas kegiatan mural ini didukung oleh semua kalangan seniman yang ada di Purworejo, bahkan ada beberapa yang dari luar kota seperti Yogyakarta,” katanya.

Lukisan mural bertema flora itu dengan maksud menggambarkan bahwa Kabupaten Purworejo dengan keceriaan itu bisa menjadi kabupaten yang layak anak,

“Ada beberapa obyek yang kita lukis yaitu lokasi Amphiteater, lalu air mancur yang ada tulisan Purworejo dan air mancur Kedung Kebo,” ujarnya.

Pihaknya berharap, melukis mural itu merupakan kegiatan awal untuk memancing kreatifitas dari para seniman yang ada di Purworejo, untuk tidak segan-segan berkarya, berani untuk berinovasi guna membuat atau mempercantik Kabupaten Purworejo. (Widarto)

loading...

Tentang Bagelen Channel

bagelenchannel.com | TV Onlinenya Purworejo, Khas, Aktual, dan Inspiratif

Baca juga

Kesenian Tradisional Cokekan Hibur Penumpang di Stasiun KA Kutoarjo

Kutoarjo | bagelenchannel.com – Ada yang beda saat memasuki area tunggu penumpang Stasiun Kereta Api …