Home / Berita / Pemerintahan / Jamin Keamanan Damdim Purworejo Pimpin Patroli Gabungan
Patroli gabungan dengan membawa senjata lengkap berkeliling dari Kota Purworejo hingga Kutoarjo untuk mengantisipasi aksi terorisme di wilayah Kabupaten Purworejo. (Wid)

Jamin Keamanan Damdim Purworejo Pimpin Patroli Gabungan

Purworejo | bagelenchannel.com – Maraknya aksi terorisme di sejumlah daerah di Indonesia, petugas gabungan dari jajaran Kodim 0708 Purworejo, Polres Purworejo,  dan Satpol PP Kabupaten Purworejo melakukan patroli bersama ke sejumlah obyek vital dan rumah ibadah, Senin siang (14/05/2018).

Petugas sempat menyisir di beberapa lokasi, untuk mengantisipasi adanya bahan-bahan berbahaya yang di letakkan di sejumlah Gereja. Hal itu dilakukan oleh petugas agar warga masyarakat merasa aman dan nyaman saat melakukan aktifitas ibadah.

Patroli gabungan tersebut melibatkan 55 personil, terdiri atas 17 orang personil dari Kodim 0708 Purworejo, 14 personil Polres Purworejo, 10 personil Yonif 412 dan 14 orang personil dari Satpol PP Kabupaten Purworejo. Semua personil dilengkapi dengan senjata laras panjang dan peralatan pendukung lainnya.

Sebanyak 7 kendaraan milik TNI, Polri dan Satpol PP dikerahkan. Petugas patroli gabungan bergerak dari Makodim 0708 Purworejo menuju Gereja Santo Yohanes Rasul Kutoarjo dan dilanjutkan ke Gereja Santa Perawan Maria Purworejo. Patroli dipimpin langsung oleh Dandim 0708 Purworejo Letkol Inf Muchlis Gasim, SH, MSi.

“Untuk menjamin keamanan dan kenyamanan wilayah Kabupaten Purworejo, kami menggelar patroli gabungan ke tempat-tempat vital dan beberapa tempat ibadah,” katanya.

Patroli gabungan juga melakukan penyisiran di sejumlah tempat ibadah serta obyek-obyek vital lainnya di wilayah Kabupaten Purworejo (wid)

 

Lebih jauh Letkol Inf Muhclis Gazim, SH, MSi, juga menyampaikan kepada para pengurus tempat ibadah agar segera melaporkan ke aparat keamanan, jika mendapati dan mencurigai seseorang atau kelompok yang berpotensi melakukan aksi teror.

“Aman. Tadi kita bersihkan, kita laksanakan patroli internal karena kebetulan untuk kegiatan di dalam gereja sudah selesai dan ditutup. Tidak kita temukan hal-hal yang mencurigakan,” terangnya.

Kendati hasil patroli aman, namun pihaknya tetap meminta kepada warga masyarakat khususnya pengurus gereja untuk meningkatkan keamanan internal dan selalu melakukan komunikasi aktif dengan unsur-unsur terkait baik TNI, Polri maupun Pemkab Purworejo.

Dandim juga mengapresiasi sejumlah Gereja di Kabupaten Purworejo yang telah membentuk Satuan Pengamanan (Satpam) sendiri dan memfungsikan kamera pengintai CCTV guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Sebanyak 94 Gereja dan obyek vital di wilayah Kabupaten Purworejo, kini mendapat pengamanan ekstra ketat, baik dari jajaran Polres Purworejo maupun Kodim 0708 Purworejo. Patroli bersama tersebut juga dimaksudkan  untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warag masyarakat. Dengan harapan aksi terorisme tidak sampai terjadi di wilayah Kabupaten Purworejo. (Widarto)

loading...

Tentang Bagelen Channel

bagelenchannel.com | TV Onlinenya Purworejo, Khas, Aktual, dan Inspiratif

Baca juga

Berkabung Jajaran Polres Purworejo Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Purworejo | bagelenchannel.com – Kantor Polres Purworejo, yang terletak di Jalan Gajah Mada No. 2, …