Home / Berita / Kemanusiaan / Jelang Berbuka Relawan Jalan di Purworejo Bagi Ratusan Takjil Gratis
Meski gerimis salah satu anggota Relawan Jalan Purworejo (RJP) tetap semangat membagikan makanan takjil untuk pengendara sepeda motor (wid)

Jelang Berbuka Relawan Jalan di Purworejo Bagi Ratusan Takjil Gratis

Banyuurip | bagelenchannel.com – Sebagai salah satu kegiatan di Bulan Suci Ramadan, Komunitas Relawan Jalan Purworejo (RJP) melakukan kegiatan bhakti sosial berupa bagi-bagi makanan untuk berbuka puasa atau takjil kepada para pengguna jalan, Minggu sore (20/05/2018).

Dari keteraangan Ketua RJP Kelik Saptono Santoso, bahwa kegiatan yang dilakukan oleh semua anggota RJP itu digelar di dua lokasi yaitu di sekitar perempatan depan SMK Negeri 1 Purworejo atau monumen Jenderal Ahmad Yani dan pertigaan Pos Polisi Tugu Purworejo.

“Ada sekitar 400 paket takjil yang kami bagikan, yaitu takjil berisi kolak dan sedikit snack,” katanya.

Komunitas Relawan Jalan Purworejo (RJP) melakukan kegiatan bhakti sosial berupa bagi-bagi makanan untuk berbuka puasa (wid)

 

Kelik yang juga menjabat sebagai Kaur Tata Usaha dan Umum Desa Banyuyoso, Kecamatan Grabag itu, juga menuturkan, bahwa takjil yang mereka bagikan kepada para pengendara baik sepeda motor maupun mobil itu, merupakan hasil inisiatif dan swadaya dari para anggota RJP.

“Rencananya pembagian takjil ini akan kami lakukan di setiap hari Minggu sore, dan untuk minggu depan insyaalloh akan kami laksanakan di wilayah Kutoarjo,” imbuhnya.

Menurutnya, acara tersebut merupakan agenda rutin yang dilakukan selama Bulan Suci Ramadhan di setiap tahunnya.

“Acara sosial ini merupakan kegiatan berbagi kepada sesama di Bulan Suci Ramadhan. Pembagian takjil ini jumlahnya tidak banyak. Tapi bagi-bagi takjil tersebut adalah sebagian bentuk kebersamaan dan kepedulian kami atas berkah datangnya Bulan Suci Ramadhan,” ujarnya.

Pihaknya berharap, dengan kegiatan tersebut gaung Syiar Islam di Bulan Suci Ramadhan itu bisa terlihat meriah sehingga menginspirasi bagi orang lain untuk ikut berbagi. (Widarto)

Tentang Bagelen Channel

bagelenchannel.com | TV Onlinenya Purworejo, Khas, Aktual, dan Inspiratif

Baca juga

PD Salimah Purworejo Berikan Santunan Anak Yatim dan Dhuafa

Banyuurip | bagelenchannel.com – Pengurus Daerah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) Purworejo memberikan santunan kepada ratusan …