Home / Berita / Pemerintahan / Jelang Operasi Pengamanan Lebaran Polres Purworejo Lakukan Rotasi Jabatan
Kapolres Purworejo AKBP Teguh Tri Prasetya, SIK, saat memimpin serah terima jabatan yang dilakukan di jajarannya (wid)

Jelang Operasi Pengamanan Lebaran Polres Purworejo Lakukan Rotasi Jabatan

Banyuurip | bagelenchannel.com – Jelang operasi pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah, Jajaran Polres Purworejo, Jawa Tengah lakukan rotasi jabatan di lingkungannya, Rabu (30/05/2018). Setidaknya terdapat 10 jabatan di lingkungan Polres Purworejo yang diserahterimakan. Upacara Serah Terima Jabatan tersebut digelar di Halaman Mapolres Purworejo, dan dipimpin langsung oleh Kapolres Purworejo AKBP Teguh Tri Prasetya, SIK.

Adapun jabatan yang dirotasi meliputi Jabatan Waka Polres Purworejo, yang semula dijabat oleh Kompol Nunuk Setiyowati, SIK, MH, diserahterimakan kepada pejabat baru Kompol Andis Arfan Tofani, SH, MH. Kemudian Kasatlantas Polres Purworejo yang semula dijabat oleh AKP Himawan Aji Angga, SH, SIK, kini dijabat oleh AKP Nyi Ayu Fitria Facha, SH.

Sementara itu, Kasatsabhara Polres Purworejo kini dijabat oleh AKP Sutoyo, SH, MH, yang semula dijabat oleh AKP Prayogo Setyabudi, SH. Kasatbinmas Polres Purworejo yang semula dijabat oleh AKP Suprihadi, SH, kini diserahterimakan kepada AKP Prayogo Setyabudi, SH. Kemudian Kasatresnarkoba Polres Purworejo yang semula dijabat oleh AKP Suwardi kini dijabat oleh pejabat baru Iptu Saptohadi, SPd, SH, MH.

Di jajaran Polsek, rotasi pertama adalah Kapolsek Gebang yang semula dijabat oleh Kompol Sugeng Sargijono, kini diserahterimakan kepada AKP Suprihadi, SH. Lalu Kapolsek Grabag diserahterimakan dari pejabat lama AKP Sutoyo, SH, MH, kepada AKP Sarpan, SH. Untuk jabatan Kasubbagprogar yang semula dijabat oleh Kompol Judi, kini diserahterimakan kepada Iptu Suliyanto, kemudian Kasubbaghumas yang semula dijabat oleh AKP Lasiyem, kini diserahterimakan kepada Iptu Siti Komariyah, SH. Adapun AKP Lasiyem kini menjabat sebagai Kasubbagsarpras menggantikan pejabat lama AKP Sarpan, SH.

Kapolres Purworejo AKBP Teguh Tri Prasetya, SIK, juga menyampaikan apresiasi dengan kenaikan pangkat pengabdian terhadap dua orang personil Anggota Polri di jajarannya (wid)

 

Dalam amanatnya, Kapolres Purworejo AKBP Teguh Tri Prasetya, SIK, mengatakan bahwa dalam alih tugas dan jabatan merupakan hal yang wajar dan biasa terjadi dilingkungan organisasi Polri.

“Dimana hal ini diperlukan sebagai sarana regenerasi dan pendewasaan organisasi itu sendiri. Pelaksanaan serah terima jabatan selain merupakan rangkaian proses rotasi penugasan untuk pembinaan karier personel yang bersangkutan, juga bertujuan untuk peningkatan akselerasi produktivitas dan kinerja organisasi Polri,” katanya.

Lebih jauh AKBP Teguh Tri Prasetya, SIK, menyampaikan kepada para pejabat yang baru menjabat di Polres Purworejo, untuk segera menyesuaikan irama langkah mereka dan jalin komunikasi yang baik dengan anggota serta instansi terkait guna mendukung pelaksanaan tugas.

“Berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, sesuai dengan tekad institusi kita sebagai pelayan yang profesional, modern dan terpercaya. Perlu adanya kontrol dan waskat dari atasan langsung kepada anggota agar selalu disipilin dalam bekerja, bersikap tegas dan humanis kepada masyarakat,” tambahnya.

Kapolres juga memerintahkan jajarannya untuk memprioritaskan penanganan kasus yang memerlukan penanganan segera, sehingga diharapkan tidak terjadi gejolak di lingkungan masyarakat.

“Khusus kepada para kapolsek diharuskan untuk menguasai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku berkaitan dengan kedudukannya sebagai penyidik,” tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, juga dilakukan pelantikan kenaikan pangkat pengabdian kepada dua anggota Polres Purworejo yaitu Aiptu Damanuri, jabatan Kanitbinmas Polsek Grabag, dinaikan pangkatnya menjadi Ipda pengabdian berdinas selama 32 tahun 10 bulan. Kemudian Aiptu Suparman, jabatan Kasihumas Polsek Purworejo dinaikan pangkatnya menjadi Ipda pengabdian selama 38 tahun 3 bulan.

Kenaikan pangkat pengabdian merupakan wujud penghargaan yang diberikan negara kepada Bhayangkara Polri sebagai bentuk apresiasi terhadap personel polri yang telah mengabdikan dirinya secara sungguh-sungguh dan berdedikasi tinggi, tanpa cacat sampai dengan memasuki masa menjelang purna tugas. (Widarto)

loading...

Tentang Bagelen Channel

bagelenchannel.com | TV Onlinenya Purworejo, Khas, Aktual, dan Inspiratif

Baca juga

Berkabung Jajaran Polres Purworejo Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Purworejo | bagelenchannel.com – Kantor Polres Purworejo, yang terletak di Jalan Gajah Mada No. 2, …