Home / Berita / Pendidikan / Jelang Ramadhan SMAN 1 Purworejo Gelar Pawai Ta’aruf
Seluruh warga SMA Negeri 1 Purworejo melakukan Pawai Ta’aruf menyambut Bulan Suci Ramadhan (wid)

Jelang Ramadhan SMAN 1 Purworejo Gelar Pawai Ta’aruf

Purworejo | bagelenchannel.com – Guna menyambut akan datangnya bulan suci Ramadhan 1439 H, keluarga besar SMA Negeri 1 Purworejo, Jawa Tengah, menggelar kegiatan Pawai Ta’aruf, Rabu (16/05/2018). Kegiatan syiar Islam tersebut diikuti oleh seluruh warga sekolah, mulai dari kelas X hingga kelas XI.

Dalam keterangannya kepada sejumlah media di Purworejo, Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas SMA Negeri 1 Purworejo Sunardi, MPd, menyampaikan meski di beberapa sekolah lain telah libur, namun justru di H-1 Puasa Ramadhan seluruh warga SMA Negeri 1 Purworejo mengadakan kegiatan Pawai Ta’aruf.

Dimana kegiatan itu bertujuan untuk memperkenalkan dan mengakrabkan antar seluruh warga sekolah maupun dengan warga masyarakat umum.

“Kita ajak semua siswa dari yang muslim hingga non muslim, dimana ini juga bertujuan untuk menunjukan keberagaman, cinta damai untuk kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia,“ katanya.

Kegiatan itu dimulai pada pukul 07.00 WIB, dengan rute mengelilingi SMA Negeri 1 Purworejo. Dengan mengambil start dari halaman sekolah kemudian menyusuri jalan Perum KBN Purworejo lalu Dusun Siligundi dan kembali lagi finish di halaman sekolah. Usai melakukan Pawai Ta’aruf, lantas para siswa mengikuti kegiatan tadarus bersama Kyai Maksum dari Kabupaten Wonosobo.

Sementara itu, bagi siswa non muslim mengikuti kegiatan kerohanian bersama Guru Agama Kristen maupun Katholik.

Salah satu siswa non muslim bernama Adventya Pinkan Christiana, mengaku sangat respek terhadap teman-temannya yang beragama non muslim. Karena seharusnya libur tapi mereka bersedia berangkat ke sekolah untuk mengikuti kegiatan keagamaan.

“Bahkan saya dan teman-teman non muslim lainnya diijinkan untuk mengikuti Pawai Ta’aruf, sebagai wujud kebersamaan, dengan nuansa penuh kedamaian dan toleransi diantara kami sangatlah terasa. Saling menghormati dan saling menghargai,” katanya.

(Widarto)

loading...

Tentang Bagelen Channel

bagelenchannel.com | TV Onlinenya Purworejo, Khas, Aktual, dan Inspiratif

Baca juga

Kwarcab Pramuka Purworejo Ikuti Jambore Di Purbalingga

Purworejo | bagelenchannel.com – Gerakan Pramuka Kwarcab Purworejo mengikuti Jambore Daerah SD/MI IV tingkat Kwartir …