Home / Berita / Pendidikan / Jelang Ramadhan TPA Desa Purwodadi Gelar Pawai Ta’aruf
Pawai Ta’aruf TPA se-Desa Purwodadi diikuti oleh ratusan anak dan remaja, berkeliling Desa Purwodadi dan sekitarnya (wid)

Jelang Ramadhan TPA Desa Purwodadi Gelar Pawai Ta’aruf

Purwodadi | bagelenchannel.com – Menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1439 Hijriah, ratusan anak-anak dan remaja dari sejumlah Taman Pendidikan Al Qur’an (TPA), serta mushola se-Desa Purwodadi, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, menggelar Pawai Ta’aruf.

Pawai yang digelar pada Rabu (16/05/2018) sore itu, berlangsung cukup meriah. Dengan mengambil star dan finish di halaman Masjid Besar An-Nur Desa Purwodadi, mereka berjalan menyusuri rute jalan-jalan kampung di Desa Purwodadi. Mereka membawa berbagai tulisan, poster dan spanduk, bahkan ada yang membawa gagar mayang dan juga kentongan serta berbagai musik hadroh. Selain sebagai ungkapan syukur karena dipertemukan dengan Ramadhan, mereka juga mengajak seluruh umat muslim, yang ada di Desa Purwodadi untuk mengisi bulan Ramadhan dengan banyak beribadah.

“Ada ratusan santri dari TPQ Nurul Islah, TPQ Aisyiyah, TPQ Darussalam, TPQ Al Ikhlas dan perwakilan santri dari Masjid At-Taqwa yang ikut dalam pawai ini,” ungkap Ketua Panitia Penyelenggara sekaligus Ketua Remaja Masjid Besar An-Nur Desa Purwodadi Louis Andrian, saat ditemui di lokasi kegiatan.

Peserta Pawai Ta’aruf selain berjalan kaki juga menggunakan kendaraan sepeda motor dan mobil (wid)

 

Lebih jauh dikatakan, bahwa pawai itu sengaja digelar dengan tujuan untuk mengingatkan kepada warga masyarakat, bahwa Bulan Suci Ramadhan telah tiba, mengajak warga dan generaai penerus bangsa agar selalu memakmurkan masjid dan mempererat silaturohim antar sesama.

“Kami juga berharap semoga dengan acara pawai ini, dapat menarik perhatian warga baik tua maupun muda agar tumbuh rasa cinta kepada masjid sehingga masjid dapat selalu ramai ke depanya,” harapnya.

Tak hanya menggelar Pawai Ta’aruf, namun juga menyelenggarakan Sholat Tarawih, pengajian, dan tadarus. Kemudian untuk memeriahkan serta mengisi kegiatan selama Bulan Ramadhan, pihaknya juga masih akan menggelar berbagai perlombaan, seperti lomba mewarnai kaligrafi, lomba cerdas cermat Islami, serta menyediakan berbagai makanan buka puasa untuk kaum duafa.

“Kami juga mendonasikan pakaian layak pakai, dan nanti juga akan digelar takbir keliling menyambut 1 Syawal,” katanya.

Salah satu anggota Risma Masjid Besar An-Nur Desa Purwodadi Alif Ashfa Muhammadi, mengaku sangat senang dengan gelaran Pawai Ta’aruf itu.

“Kami senang sekali, dan bersyukur dengan hadirnya Bulan Suci Ramadhan ini, banyak pahalanya jika melakukan ibadah,” katanya.

Menurutnya, kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap menjelang Ramadhan itu juga mendapat sambutan yang cukup positif dari warga masyarakat dan berharap kegiatan itu bisa terus dilestarikan. (Widarto)

loading...

Tentang Bagelen Channel

bagelenchannel.com | TV Onlinenya Purworejo, Khas, Aktual, dan Inspiratif

Baca juga

Kwarcab Pramuka Purworejo Ikuti Jambore Di Purbalingga

Purworejo | bagelenchannel.com – Gerakan Pramuka Kwarcab Purworejo mengikuti Jambore Daerah SD/MI IV tingkat Kwartir …