Home / Berita / Kemanusiaan / Kamadhis UGM Yogyakarya Gelar Bhakti Sosial di Sokoagung
Unit Kerja Mahasiswa (UKM) Universitas Gajah Madha Yogyakarta, lakukan kegiatan bhakti sosial sembako murah di Desa Sokoagung, Kecamatan Bagelen (wid)

Kamadhis UGM Yogyakarya Gelar Bhakti Sosial di Sokoagung

Bagelen | bagelenchannel.com – Kegiatan Unit Kerja Mahasiswa (UKM) Universitas Gajah Madha Yogyakarta, yang tergabung dalam UKM Religi Kamadhis atau kumpulan mahasiswa beragama Budha. Mereka melakukan bhakti sosial di Vihara  Viriya Giri, Dusun Kaliagung RT 01/RW 01,  Desa Sokoagung, Kecamatan Bagelen, Kabupaten Purworejo, Sabtu (12/05/2018).

Disampaikan oleh Ketua Panitia Penyelenggara Shentarya Fitriani, bahwa kegiatan itu merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan oleh UKM Religi Kamadhis. Dimana pihaknya mendatangi ke daerah-daerah, yang membutuhkan untuk melakukan kegiatan sosial, utamanya bagi saudara seiman, namun tidak mengurangi kemungkinan juga, bagi warga masyarakat luas.

Lebih jauh diungkapkan oleh Shentarya Fitriani, bahwa di tahun-tahun sebelumnya, pihaknya sudah lakukan kegiatan semacam itu di beberapa daerah seperti di Temagung.

“Tahun ini, kami berada di Kabupaten Purworejo,” katanya.

“Kita sangat senang bisa sampai di sini, dimana saya dan teman-teman mempunyai, mengenal dan memiliki keluarga baru di Purworejo,” tambahnya.

Kegiatan bhakti sosial itu berlangsung selama 2 hari, meliputi sembako murah bagi masyarakat yang membutuhkan dengan harga hanya Rp 15.000,00, warga masyarakat sudah mendapatkan 3 kilogram beras, 4 bungkus mie instan, perlengkapan mandi dan masih banyak lagi.

Mahasiswa UGM Yogyakarta menggelar pemeriksaan kesehatan gratis (wid)

 

Adapun di hari berikutnya pihaknya mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga masyarakat, dengan menghadirkan tim medis dokter umum 4, dokter gigi 3, apoteker 3 dan asisten medis.

“Saya berharap, dengan kegiatan ini warga masyarakat bisa sedikit terbantu mengenai kesehatan dan semoga kehadiran kami di sini dapat berkelanjutan di lain waktu,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Vihara  Viriya Giri Sumarno (49), mengatakan bahwa dirinya merasa sangat senang dan bangga menerima tim bhakti sosial dari UGM Yogyakarta. Pihaknya juga mengucapkan terima kasih telah membantu warga masyarakat di daerah Sokoagung.

“Ada juga kegiatan di malam hari berupa sharing Dhamma (pendalaman iman) bagi umat Budhis di sini. Hal ini kita sikapi sebagai penguatan iman dan menjalin persaudaraan serta kebersamaan,” ucapnya.

(Widarto)

Tentang Bagelen Channel

bagelenchannel.com | TV Onlinenya Purworejo, Khas, Aktual, dan Inspiratif

Baca juga

Kodim Bersama BG3 Lakukan Penghijauan Sedekah Lingkungan

Gebang | bagelenchannel.com-Komando Distrik Militer (Kodim) 0708 Purworejo berkerja sama dengan Komunitas Bintang Gajah Gajah …