Home / Berita / Pendidikan / Karang Taruna Permata Ngabuburit Sambil Belajar Pantomim
Anak-anak dan remaja Dusun Tambahrejo sangat antusia untuk belajar Pantomim sambil menantikan waktu berbuka puasa (wid)

Karang Taruna Permata Ngabuburit Sambil Belajar Pantomim

Bagelen | bagelenchannel.com – Karang Taruna Permata Dusun Tambahrejo, Desa Krendetan, Kecamatan Bagelen, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, menggelar rangkaian kegiatan Ramadhan, baru-baru ini. Kegiatan tersebut disambut sangat antusias oleh anak-anak dan remaja yang ada di wilayah Dusun Tambahrejo. Terbukti belasan anak dan remaja mengikuti salah satu kegiatan yang digelar berupa Ngabuburit Sambil Belajar Pantomim dan di akhiri dengan buka bersama di Serambi Masjid Jami’atul Muslimin Dusun Tambahrejo.

Menurut Ketua Karang Taruna Permata Dusun Tambahrejo Fani Rimbi Widyawati (22), bahwa kegiatan itu sudah rutin dilakukan dalam setiap tahunnya di Bulan Suci Ramadhan. Namun dalam setiap tahunnya diisi dengan jenis kegiatan berbeda agar lebih menarik.

“Pada kesempatan ini kami sengaja mengundang seorang pantomimer bernama Mahetsya Andy Sanjaya dari Komunitas Pantomim Purworejo. Selain untuk menghibur kami juga berharap agar remaja dan anak-anak dapat belajar pantomime. Setelah menyaksikan Pantomim, di luar dugaan ternyata banyak anak yang termotifasi untuk belajar,” katanya.

Sambil belajar sekaligus melihat hiburan Pantomim untuk ngabuburit menunggu berbuka puasa. Dalam penampilannya, Pantomim ternyata juga bisa memberi pesan moral atau nasihat kepada anak-anak. Fani Rimbi Widyawati berharap kegiatan tersebut menjadikan anak-anak terbekali.

“Di samping itu mampu menjalani puasa dan mengisi kegiatan-kegiatan pada Bulan Suci Ramadan dengan positif, tentu akan menumbuhkan citra positif pula,” imbuhnya.

Dipilihnya Pantomim, karena gelaran tersebut jarang dilakukan sehingga anak-anak dan remaja juga jarang melihatnya. Disamping itu untuk menjadi seorang Pantomimer ternyata tidak mudah, karena dalam setiap penampilannya harus bisa menyampaikan pesan tersendiri. Dari gerak geriknya harus bisa menjelaskan tentang pesan yang terkandung di dalamnya. Selain itu juga harus banyak berlatih dan belajar kepada ahlinya. Kegiatan diakhiri dengan berbuka bersama dan Sholat Magrib berjamaah di Masjid Jami’atul Muslimin Dusun Tambahrejo.

Kegiatan diakhiri dengan berbuka puasa bersama di Serambi Masjid Jami’atul Muslimin Dusun Tambahrejo (wid)

 

Fani Rimbi Widyawati berharap agar melalui kegiatan yang digelarnya itu, Karang Taruna Permata dapat menjalin kerukunan, keakraban, dan kebersamaan anak-anak maupun remaja Dusun Tambahrejo. Bisa ikut ambil bagian dalam memajukan daerah serta ikut mewarnai pembangunan di desanya.

“Semoga ke depan kami bisa menggelar kegiatan-kegiatan positif yang lebih baik dan berkualitas lagi,” pungkasnya.

(Widarto)

loading...

Tentang Bagelen Channel

bagelenchannel.com | TV Onlinenya Purworejo, Khas, Aktual, dan Inspiratif

Baca juga

Kwarcab Pramuka Purworejo Ikuti Jambore Di Purbalingga

Purworejo | bagelenchannel.com – Gerakan Pramuka Kwarcab Purworejo mengikuti Jambore Daerah SD/MI IV tingkat Kwartir …