Kemah Bhakti Saka Wira Kartika Cetak Generasi Tangguh

Ngombol | bagelenchannel.com – Perkemahan bhakti Saka Wira Kartika Kodim 0708 Purworejo Tahun 2018, yang di ikuti oleh 181 anggota dari tujuh sekolah yang tergabung dalam Saka Wira Kartika Kodim 0708 Purworejo se-Kabupaten Purworejo di Desa Keburuan, Kecamatan Ngombol dibuka oleh Dandim 0708 Purworejo Letkol Inf Muchlis Gasim, SH, MSi, Kamis (10/05/2018).

Dandim 0708 Purworejo Letkol Inf Muchlis Gasim, SH, MSi, buka Kemah Bhakti Saka Wira Kartika Tahun 2018 (wid)

 

Dalam amanatnya Dandim mengatakan bahwa Kemah Bhakti Saka Wira Kartika bertujuan untuk membentuk dan membina generasi muda sebagai pemimpin bangsa agar mempunyai kepribadian yang kuat, semangat, pantang menyerah, disiplin, inovatif dan pekerja keras demi mendorong kemajuan serta keberhasilan pencapaian cita-cita bangsa.

“Saya berharap kepada peserta agar mengikuti kegiatan dengan penuh semangat, agar generasi muda sekarang menjadi manusia yang bertakwa, memiliki kepribadian yang tangguh, trampil dan berpengetahuan, sehat jasmani serta memiliki kesetia kawanan yang tinggi,” katanya.

Semua harus sadar bahwa kemerdekaan yang telah diperoleh itu, diperjuangkan dengan tetesan darah dan air mata. Sebagai generasi penerus, segenap anggota pramuka bersama seluruh komponen di tanah air, berkewajiban untuk mengisi kemerdekaan dengan kegiatan yang konstruktif dan bermanfaat.

“Melalui pembinaan kepramukaan Saka Wira Kartika, kami siap membina dan membentuk generasi muda bangsa yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan serta berjiwa ksatria,” tegasnya.

Sementara itu Perwira Seksi Teritorial Kapten Inf Daliman menjelaskan, bahwa kegiatan Kemah Bhakti Saka Wira Kartika ini dilaksanakan selama 2 hari dengan berbagai kegiatan diantaranya pengenalan tali temali, navrat, mountainerring, survival, penanggulangan bencana, wawasan kebangsaan dan bhakti sosial. (Widarto)