Home / Berita / Kesehatan / Operasi Bibir Sumbing Gratis RSUD Dr. Tjitrowardojo Purworejo
Rapat koordinasi antara RSUD Dr. Tjitrowardojo Purworejo dengan Persatuan Ahli Bedah Mulut dan Maksimal Indonesia (PABMI) Wilayah Jawa Tengah (ist)

Operasi Bibir Sumbing Gratis RSUD Dr. Tjitrowardojo Purworejo

Purworejo | bagelenchannel.com – RSUD Dr. Tjitrowardojo bekerjasama dengan Persatuan Ahli Bedah Mulut dan Maksilofasial Indonesia (PABMI) Pengurus Wilayah Jawa Tengah, Tim PPDGS Bedah Mulut FKG UGM, Yayasan Karya Hati Insani dan Pemerintah Kabupaten Purworejo, akan mengadakan kegiatan Bhakti Sosial.

Kegiatan Bhakti Sosial itu meliputi pemeriksaan dan operasi celah bibir/lelangit (CBL) gratis kepada warga masyarakat di wilayah Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

Hal tersebut dikatakan oleh Kasubbag Humas RSUD Dr. Tjitrowardojo Purworejo Leli Dewi Pramudyani, SKM, MM, saat dihubungi oleh Bagelen Channel, Rabu (23/05/2018). Kegiatan itu akan dimulai pada hari Selasa tanggal 24 Juli 2018 dengan Skrining pasien dan pemberian set sumbing pasien.

“Selanjutnya bagi pasien yang memenuhi kriteria pada saat skrining, akan dilakukan operasi celah bibir/lelangit (CBL) pada hari Selasa-Rabu, tanggal 31 Juli-1 Agustus 2018, pukul 08.00-18.00 WIB, bertempat di RSUD Dr. Tjitrowardojo Purworejo, Jawa Tengah,” katanya.

Operasi celah bibir/lelangit (CBL) gratis RSUD Dr. Tjitrowardojo Purworejo pada bulan Juli 2018 (ist)

 

Pelaksana Kegiatan adalah Tim medis Karya Hati Insani bersama Persatuan Ahli Bedah Mulut dan Maksilofasial Indonesia (PABMI) Pengurus Wilayah Jawa Tengah dan Tim PPDGS Bedah Mulut FKG UGM.

Lebih jauh dijelaskan oleh Leli Dewi Pramudyani, SKM, MM, bahwa target perawatan labioplasty (celah bibir) adalah estetik dan fungsi menghisap, target perawatan palateplasty (celah lelangit) adalah memperbaiki fungsi menelan dan meningkatkan kebersihan rongga hidung.

“Setelah perawatan labioplasty dan palatoplasty dilakukan terapi wicara, tujuannya agar fungsi bicara menjadi baik. Oleh karena itu sebaiknya kedua operasi selesai sebelum anak berusia 3-4 tahun (usia toddler),” imbuhnya.

Bagi warga masyarakat Purworejo dan sekitarnya yang berminat mengikuti operasi celah bibir/lelangit (CBL) gratis ini, dapat menghubungi Drg. Arlita Tri Sulistyandari, Sp.BM, sebagai Koordinator Umum dan Dokter Spesialis Bedah Mulut Maksilofasial RSUD Dr. Tjitrowardojo Purworejo di nomor HP/WA 08122754195, atau Leli Dewi Pramudyani, SKM, MM, Kasubbag Humas RSUD Dr. Tjitrowardojo Purworejo di nomor HP/WA 081328080044. (Widarto)

Tentang Bagelen Channel

bagelenchannel.com | TV Onlinenya Purworejo, Khas, Aktual, dan Inspiratif

Baca juga

Bupati Intruksikan OPD untuk Dukung Program Kesehatan

Purworejo | bagelenchannel.com – Permasalahan kesehatan dominan di wilayah Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, tahun 2017 …